Ada Kabar Oknum Jaksa Probolinggo Kena OTT hingga Pertanyakan Alokasi Dana Covid-19, Warga Gruduk Balai Desa Kemirisewu | Koran Online 8 April

1775

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (08/04/2021). Mulai Ada Kabar Oknum Jaksa Probolinggo Kena OTT hingga Pertanyakan Alokasi Dana Covid-19, Warga Gruduk Balai Desa Kemirisewu:

1. Pertanyakan Alokasi Dana Covid-19, Warga Gruduk Balai Desa Kemirisewu

Pandaan (WartaBromo.com) – Warga Desa Kemiri Sewu, Kecamatan Pandaan pertanyakan alokasi dana covid-19 tahun 2020. Diduga, terdapat penyalahgunaan anggaran Dana Desa tahun 2020 sebesar Rp 31 juta untuk penanganan Covid-19.

Mediasi di Balai Desa Kemirisewu berlangsung tegang, warga menuding perangkat desa setempat tidak transparan dalam penggunaan anggaran. Sedianya anggaran sebesar Rp 31 juta itu, untuk kebutuhan cuci tangan warga tidak sesuai dengan realisasinya. Simak Selengkapnya.

2. Ada Kabar Oknum Jaksa Probolinggo Kena OTT

Kraksaan (WartaBromo.com) – Beredar kabar sejumlah jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Probolinggo terkena operasi tangkap tangan (OTT). Kabar tak sedap itu, menyeruak dan menyebar berantai di media sosial (medsos).

Informasi yang diterima WartaBromo, OTT tersebut terjadi antara pukul 09.00 hingga 10.00 WIB pada Rabu, 7 April 2021. Sejumlah oknum jaksa di seksi intel dijemput oleh petugas dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia. Sedikitnya ada 3 oknum dikabarkan dibawa petugas. Simak Selengkapnya.

3. Ribuan Buruh Kena PHK, Pengangguran Naik 6,24 Persen

Bangil (WartaBromo.com) – Sedikitnya 1.003 buruh di kabupaten Pasuruan tahun 2020 terkena PHK. Hal ini berdasarkan pendataan dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan.

“Berdasarkan pendataan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan, jumlah kasus PHK tahun 2020 sebanyak 1.003 orang sedangkan tahun 2019 tercatat sebanyak 435 orang,” kata Bupati Pasuruan HM Irysas Yusuf, dalam penyampaian pidato LKPj tahun anggaran 2020, di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/4/2021) sore. Simak Selengkapnya.

4. Gus Ipul Target Bereskan Masalah Kekosongan Jabatan di Pemkot Dalam 2 Bulan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan jabatan eselon IV sampai eselon II di Pemkot Pasuruan kosong. Kekosongan jabatan ini ditargetkan akan tuntas dalam dua bulan ke depan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan masalah manajerial SDM di tubuh Pemkot Pasuruan. Simak Selengkapnya.

5. Pemkab Dinilai Kurang Apresiasi pada Perusahaan yang Jalankan CSR

Bangil (WartaBromo.com) – Ketua Forum CSR Kabupaten Pasuruan Mulyono Wibisono menilai Pemerintah Kabupaten Pasuruan kurang apresiatif terhadap perusahaan yang telah menjalankan program CSR-nya. Hal itu menyebabkan sebagian perusahaan yang lain merasa abai ketika tidak melaksanakan kewajibannya itu.

“Saya berharap ada apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan kepada perusahaan yang telah menjalankan tanggung jawab sosialnya. Sekecil apapun yang sudah dijalankan,” kata Wibi, sapaannya dalam Pasuruan Bicara, di Bangil, Rabu (7/4/2021) malam. Simak Selengkapnya.