Aksi Percobaan Pencurian Motor di Purutrejo Terekam CCTV

1319

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi percobaan pencurian sepeda motor di rumah warga terjadi di Kota Pasuruan. Upaya tindak kriminal oleh seorang pria itu sempat terekam CCTV.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, pada hari Selasa (13/04/2021) tepatnya di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Gang Pepaya.

Dalam rekaman CCTV yang didapatkan WartaBromo, tampak seorang pria mengenakan sarung dan masker berjalan kaki di kompleks Gang Pepaya.

Sesampainya di depan sebuah rumah, pelaku berhenti lalu mencoba membuka pagar rumah. Ketika membuka pagar, pelaku juga terlihat sambil mengamati situasi sekitar sebelum akhirnya ketahuan pemilik rumah.

Pemilik rumah, Haenis Widyanti (53) kepada WartaBromo mengatakan, rekaman CCTV yang kini beredar di media sosial itu benar terjadi di rumahnya.

Menurut Haenis, ketika peristiwa terjadi, ia berada di dalam rumah baru pulang dari salat tarawih. Ia lalu mendengar suara pagar rumahnya dibuka dengan sangat pelan.

Di lingkungan sekitar rumahnya malam itu memang sepi dan saat itu di teras rumahnya terparkir sepeda motornya Honda Vario warna hitam nopol N 3427 VT.

“Waktu saya tanyai ngapain buka pagar saya, dia bilang nyari rumahnya Pak Budi. Di sini tidak ada namanya Pak Budi,” kata Haenis.

Setelah ketahuan, pelaku pun langsung kabur berjalan kaki ke arah luar gang. Haenis sempat mengejar pelaku, tetapi akhirnya pelaku berhasil kabur.

“Ada dua orang, Mas. Satu orang nunggu depan gang, satu orang yang masuk,” ujar Haenis. (tof/ono)

Simak videonya: