Tebarkan Berkah Bulan Ramadan, Pertamina Gas Beri Santunan di 7 Area Operasi

906

 

Sumatera (WartaBromo.com) – Untuk kali kedua, bulan suci Ramadan dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid 19. Meski dengan keterbatasan, PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku afiliasi dari Subholding Gas PT PGN Tbk tetap menyelenggarakan program pemberian santunan kepada yatim dan duafa yang telah menjadi tradisi tahunan di bulan ramadan.

Pemberian santunan dilaksanakan di 7 area operasi Pertagas sejak tanggal 19 hingga 27 April 2021 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketujuh area operasi tersebut adalah Operation North Sumatera Area, Operation Duri Dumai Area, Operation Central Sumatera Area, Operation Southern Sumatera Area, Operation West Java Area, Operation East Java Area dan Operation Kalimantan Area. Santunan diberikan pada panti asuhan, pondok pesantren, yayasan dhuafa dan warga yang kurang mampu di sekitar area operasi. Santunan yang diberikan kepada 14 yayasan telah disalurkan pada 1.106 orang penerima manfaat. Kegiatan ini sejalan dengan amanah Direktur Utama Pertagas, Wiko Migantoro, agar perwira Pertagas dapat memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar.

“Peran perwira pertagas tidak hanya sebagai pekerja di area operasi tapi juga sebagai agent yang memberi dampak perubahan. Perwira kami dorong untuk terus berkreasi, berinovasi dan punya rasa peduli hingga menciptakan dampak positif, tidak hanya bagi peningkatan kinerja perusahaan tapi juga bagi masyarakat sekitar.” ujar Wiko dalam sambutan yang disampaikan pada kegiatan Safari Ramadhan di kantor Pertagas Operation North Sumatera Area (ONSA) hari Rabu (21/04/2021).

Selain pemberian santunan, kegiatan Safari Ramadhan juga merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini berupa kunjungan masing-masing direksi Pertagas ke tiap area operasi. Selain memantau pelaksanaan operasional dan memastikan kehandalan operasi penyaluran gas, Safari Ramadhan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para pekerja di area operasi.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar pimpinan tertinggi perusahaan dapat berinteraksi langsung dengan para pekerja di lapangan, sehingga para pekerja tetap semangat dan motivasi pun meningkat.” ungkap Elok Riani Ariza, Manager Communication Relations dan CSR Pertagas dalam kesempatan terpisah.

Selain Direktur Utama, kegiatan Safari Ramadhan juga dihadiri oleh Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis Indra Setyawati di Operation East Java Area, Direktur Teknik dan Operasi Rosa Permata Sari di Operation West Java Area, Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis di Operation Kalimantan Area dan Direktur Komersial Achmad Herry Syarifuddin di Operation Duri Dumai Area, Central Sumatera Area dan South Sumatera Area.

Semarak berkah Ramadhan juga dilaksanakan oleh Badan Dakwah Islam Pertagas dalam bentuk penyaluran dana zakat, infaq dan sodaqoh (ZIS) pekerja Pertagas kepada berbagai yayasan mustahiq di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Semoga seluruh rangkaian di bulan Suci Ramadhan ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima santunan dan mempererat tali silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat,” tutup Elok. (day/*)