Yahhh… Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

594

Lumajang (WartaBromo.com) – Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) diundur. Belum diketahui waktu pendaftaran CASN lebih lanjut.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sempat memberikan pengumuman pembukaan seleksi CPNS 2021 digelar pada 31 Mei 2021.

“#SobatBKN, Banyak sekali yang bertanya pada Mimin apakah tanggal 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021 & #PPPK2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka,” jelas BKN melalui official akun Twitternya.

Lebih lanjut dijelaskan dalam surat BKN Nomor 461/B-KP.03/SD/K/2021 tentang pengadaan Calon PNS dan PPPK non guru. Dalam surat disebutkan jika ada beberapa persiapan yang masih belum rampung.

“Mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-guru, dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut,” bunyi beleid surat.

Selain itu, BKN juga meminta daerah mempersiapkan lokasi tes dan persiapan teknis lainnya. Pengajuan kepada pusat paling lambat 4 Juni 2021. (may/ono)