Aksinya Kepergok, Maling Motor di Winongan Digebuki Warga

1735

Winongan (WartaBromo.com) – Apes menimpa seorang pemuda bernama Akhmad Khisom Maulana. Aksinya mencuri sepeda motor kepergok dan menjadi bulan-bulanan warga.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada Rabu (02/06/2021). Peristiwa ini juga sempat terekam video amatir dan menyebar di aplikasi WhatsApp.

Dalam video tersebut tampak Khisom dikerumuni banyak warga dan beberapa kali mendapatkan bogem mentah. Bahkan ketika dibawa pergi dari lokasi masih ada warga yang berusaha memukulinya.

Kapolsek Winongan, Iptu Agus Purnomo membeberkan, peristiwa bermula ketika Khisom hendak menggasak sepeda motor Honda Vario yang terparkir di luar rumah milik warga yang bernama Idris.

Sepeda motor tersebut sebenarnya sudah berhasil dituntun ke jalan raya oleh Khisom. Namun setelah itu yang terjadi Khisom kesulitan menyalakan sepeda motor tersebut.

Baca Juga :   Habisi Adik Sendiri, Musthofa Diduga Alami Gangguan Jiwa

“Pelaku sempat minta tolong kepada warga di tepi jalan untuk membantu menyalakan sepeda motor,” kata Agus.

Apes bagi Khisom, saat itu salah satu warga ada yang mengenali sepeda motor yang dituntunnya. Warga tersebut lantas memberitahukan kepada si pemilik sepeda motor.

Tak lama kemudian Khisom diteriaki maling oleh pemilik sepeda motor dan warga sekitar. Khisom sempat lari namun akhirnya diamankan oleh warga dan setelah itu Khisom langsung dibawa ke Polsek Winongan.

“Pelaku mencuri sepeda motor itu karena alasan kebutuhan hidup,” imbuh Agus. (tof/asd)