4 Tahun Nasabah Bumiputera Menunggu Tanpa Kepastian Klaim hingga Potensi Gempa 8,7 Guncang Jatim | Koran Online 5 Juni

1351

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (05/06/2021). Mulai 4 Tahun Nasabah Bumiputera Menunggu Tanpa Kepastian Klaim hingga Potensi Gempa 8,7 Guncang Jatim:

  1.   Skenario Terburuk BMKG, Jatim Diguncang Gempa 8,7 Magnitudo, Bangkitkan Tsunami

Surabaya (WartaBromo.com) – Jawa Timur mengalami peningkatan kegempaan pada beberapa waktu lalu. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, skenario teburuk gempa sampai 8,7 Magnitudo.

Peningkatan gempa signifikan terjadi sejak tahun 2016. Pada 2016 lalu, gempa di Jatim mencapai 655, dari yang mulanya 224. Kemudian berturut-turut di angka 453, 553, 500 hngaa 512 di tahun 2020. Simak Selengkapnya.

  1.     Kemarau, 23 Desa Di Kabupaten Pasuruan Berpotensi Kekeringan
Baca Juga :   Sambung Hidup, Seniman ini Jalan Kaki Jual Keris hingga Pecut

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memasuki musim kemarau, BPBD Kabupaten Pasuruan melakukan asesmen terhadap wilayah yang rawan kekeringan. Mengacu tahun sebelumnya, terdapat 23 desa yang berpotensi mengalami kekeringan.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Haris mengatakan, telah melakukan asesmen terhadap wilayah yang rentan kekeringan. Untuk sementara terdapat 23 desa yang rentan mengalami kekeringan. Simak Selengkapnya.

  1.   Derita Nasabah Bumiputera, Empat Tahun Menunggu Tanpa Kepastian Klaim

Kanigaran (wartabromo.com) – Empat tahun menunggu tanpa kepastian, nasabah Bumiputera lurug kantor cabangnya di jalan Soekarno Hatta, Kota Probolinggo. Selain menagih janji, nasabah juga menempel stiker kecaman.

Ada tiga nasabah yang datang menagih kepastian pencairan klaim asuransi mereka, ke kantor cabang asuransi jiwa bersama Bumiputera Kota Probolinggo. Pencairan asuransi itu sendiri, tak kunjung ada kejelasan sejak tahun 2017 silam. Simak Selengkapnya.

  1.       Pabrik Bathub di Winongan Ludes Terbakar
Baca Juga :   Presiden Jokowi Bakal Resmikan Proyek SPAM Umbulan hingga Berduaan dengan Perangkat Desa, Kades di Nguling Digrebek Warga | Koran Online 22 Maret

Winongan (WartaBromo.com) – Sebuah pabrik bathub atau bak mandi di Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan dilahap api, Jumat (04/06/2021). Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini.

Pantauan WartaBromo, api melahap gudang pabrik. Seluruh material beserta barang-barang yang disimpan di dalam gudang tersebut habis dilahap si jago merah. Simak Selengkapnya.

  1.   Ibadah Haji 2021 Batal, Daftar Tunggu CJH Baru Kota Pasuruan Jadi 32 Tahun

Pasuruan (wartabromo.com) – Masa daftar tunggu calon jemaah haji baru di Kota Pasuruan kian panjang. Hal itu menyusul keputusan pemerintah membatalkan kembali pelaksanaan ibadah haji tahun 2021.

Mohammad Ismail, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kota Pasuruan mengatakan, dari keputusan Pemerintah yang kembali membatalkan pelaksanaan haji tahun 2021 ini membuat calon jemaah haji baru harus menunggu 30 tahun lebih. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Hore! SPP SMA/SMK Negeri se Jatim Gratis Mulai Juli