Pemandian Umbulan Ditutup Gara-gara E. Coli, hingga 36 Koperasi Dibubarkan | Koran Online 9 Juni

6580

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (09/06/2021). Mulai Pemandian Umbulan Ditutup Gara-gara E. Coli, hingga 36 Koperasi di Kota Probolinggo Dibubarkan: 

  1.   Air Mengandung Bakteri E-Coli, Pemandian Alam Umbulan Ditutup

Winongan (WartaBromo.com) – Pemandian alam Umbulan, Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan resmi ditutup. Penutupan karena air di pemandian Umbulan mengandung E-Coli.

Wisata tersebut mulai ditutup sejak Senin (07/06/2021). Kepala UPT PSDA WS Welang Pekalen di Pasuruan, Novita Andriani mengatakan, penutupan pemandian alam itu disebabkan hasil uji lab kualitas air Umbulan. Hasil uji lab menyebutkan bahwa air Umbulan mengandung bakteri e-coli. Simak Selengkapnya.

  1.     Satria Terbakar Saat Isi BBM di SPBU Mastrip
Baca Juga :   Pembunuh Pemilik Warkop Ditangkap hingga PSK Terjaring Saat Mangkal | Koran Online 2 Nov

Wonoasih (WartaBromo) – Satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU terbakar saat mengisi BBM di SPBU Mastrip, Kelurahan / Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo pada Selasa, 8 Juni 2021. Kobaran api yang menyala hebat membuat karyawan SPBU dan warga yang antri BBM, panik.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Menimpa sepeda motor nopol N 4783 RY milik Muh. Lutfi, warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok. Sepeda motor ayago itu, terbakar saat mengisi BBM jenis pertalite. Padahal mesin motor dalam kondisi mati. Simak Selengkapnya.

  1.   36 Koperasi di Kota Probolinggo Dibubarkan

Probolinggo (WartaBromo) – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia membubarkan 36 koperasi di Kota Probolinggo. Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) setempat, berharap warga tidak bertransaksi dengan koperasi yang sudah dibubarkan itu.

Baca Juga :   Kabar Baik, 4.473 KK di Lumajang Akan Terima BLT Dana Desa

Pembubaran itu, termaktub dalam Berita Negara Republik Indonesia nomor 25 tahun 2021. Berita acara tertanggal 26 Maret 2021 itu, merespoan usulan dari DKUPP pada 2018 lalu. Karena ke 36 koperasi tersebut tidak ada aktifitas, utamanya tidak melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Simak Selengkapnya.

  1.       Habiskan Rp500 Juta, RPJMD Kota Probolinggo Diduga Copas

Probolinggo (WartaBromo) – Naskah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Probolinggo disorot oleh dewan setempat. Penyusunan naskah senilai Rp500 juta itu, dinilai tidak layak karena diduga copas (copy paste).

Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Subro Malisi menyebut jika RPJMD merupakan cerminan tolok ukur kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dalam 5 tahun. Naskah RPJMD yang dibahas saat ini, seharusnya dibahas tahun lalu. Menghabiskan biaya penyusunan sekitar Rp 500 juta. Simak Selengkapnya.

  1.   Pemandian Umbulan Ditutup, Pedagang Direlokasi ke Umbulan Park
Baca Juga :   Gempa Guncang Malang, Terasa hingga Lumajang

Winongan (WartaBromo.com) – Pemandian alam Umbulan di Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan ditutup. Tak hanya itu, para pedagang yang berjualan di wilayah pemandian juga direlokasi di Umbulan Park

Para PKL itu mulai direlokasi pada Senin (07/06/2021). Ada 15 pedagang yang direlokasi. Mereka adalah pedagang yang menempati lokasi pemandian utama. Sisanya, yakni para pedagang yang ada di luar, akan direlokasi pada giliran selanjutnya. Simak Selengkapnya.