Komunitas Sedan Mewah Masuk Kawasan Konservasi Bromo hingga Pedagang Ketiban Bebersih Umbulan Park | Koran Online 11 Juni

3698

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (11/06/2021). Mulai Komunitas Sedan Mewah Masuk Kawasan Konservasi Bromo hingga Pedagang Ketiban Bebersih Umbulan Park:

  1.   Viral Komunitas Sedan Mewah Masuki Kawasan Konservasi Bromo

Sukapura (wartabromo.com) – Jagad maya kembali heboh, setelah unggahan komunitas sedan mewah masuk ke areal konservasi Bromo Tengger Semeru beredar di osial media. Padahal, ada aturan khusus di kawasan konservasi itu, terkait kendaraan apa yang bisa masuk.

Unggahan itu menunjukkan adanya komunitas sedan mewah mercy, masuk areal laut pasir Bromo. Berdasarkan penelusuran, diperkirakan terjadi pada Sabtu 5 Juni 2021 lalu. “Benar sekitar Sabtu, karena iring-iringan sedan mewah itu bertemu dengan kami di Desa Jetak,” kata salah satu warga, Ali, Kamis (10/6/2021). Simak Selengkapnya.

  1.     Anggaran Membengkak Rp4 M untuk Pilkades Serentak di Tengah Pandemi

Pasuruan (wartabromo.com) – Pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan sudah dimulai. Di tengah pandemi covid-19, anggaran pelaksanaan dipastikan membengkak berkisar Rp 4,2 miliar.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan sebelumnya telah menyiapkan anggaran untuk pilkades serentak yang bakal digelar di 55 desa ini sebesar Rp 5 miliar. Lantaran pandemi, ada penyesuaian jumlah TPS per desa. Simak Selengkapnya.

  1.   Direlokasi, Pedagang Umbulan Tak Dapat Omset Hingga Bersihkan Kolam Sendiri

Winongan (wartabromo.com) – Belasan pedagang yang direlokasi ke Umbulan Park melakukan bersih-bersih kolam. Hal tersebut dilakukan karena kondisi wisata kotor dan tak terawat.

Pemandian Umbulan yang ditutup sejak Senin (7/6/2021) itu nampaknya membuat sejumlah pedagang yang direlokasi kelabakan. Mulai dari membenahi fasilitas-fasilitas kios yang rusak hingga membersihkan kolam renang yang kotor. Simak Selengkapnya.

  1.       Seluruh Desa di Lumajang Bakal Diawasi CCTV

Lumajang (WartaBromo.com) – Seluruh desa di Kabupaten Lumajang akan dipantau kamera pengawas (CCTV). Kamera pengawas ini bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminalitas di Lumajang.

“Hari ini memonitor CCTV yang telah terpasang di beberapa desa dan telah tersambung dengan jaringan sistem di Dinas Perhubungan. Ada 8 desa yang telah di uji coba, dan semua live CCTV bisa dipantau,” terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat mengecek kesiapan ruang CC Room Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Rabu (9/6). Simak Selengkapnya.

  1.   Korupsi Pengadaan Aplikasi, Eks Plt Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan Divonis Hukuman 3,6 Tahun Penjara

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pejabat Pemkot Pasuruan, Sugeng Winarto, terbukti melakukan tindak pidana korupsi pengadaan aplikasi pada Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) tahun anggaran 2019. Sugeng dijatuhi hukuman 3,6 tahun penjara.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasuruan, Wahyu Susanto, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya menjatuhkan vonis terhadap Sugeng pada hari Senin (07/06/2021). Simak Selengkapnya.