Sah, Gus Ipul Lantik Rudiyanto sebagai Sekda Kota Pasuruan

2755

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pasuruan akhirnya tuntas. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), telah menunjuk satu dari tiga kandidat sudah ada.

Sebagaimana diketahui, proses seleksi sekda sudah memunculkan tiga nama. Mereka adalah Mualif Arief yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan.

Kemudian Rudiyanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan. Terakhir Mokhamad Faqih, Kepala Inspektorat Kota Pasuruan.

Gus Ipul memutuskan menunjuk Rudiyanto untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan. Ia berharap, sekda sebagai jabatan ASN tertinggi di daerah, harus tunduk pada peraturan perundang-undangan.

“Pertama jadi pemersatu, semua potensi digali dan disinergikan,” kata Gus Ipul usai pelantikan sekda, Sabtu (12/06/2021).

Baca Juga :   Kekosongan Jabatan Eselon III-IV Pemkot Pasuruan Akhirnya Terisi

Rudiyanto sendiri sebelumnya diketahui sempat menjabat Penjabat (Pj) Sekda Kota Pasuruan selama tiga bulan usai Bahrul Ulum pensiun. Setelah itu Pj Sekda Kota Pasuruan diserahkan kepada Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno.

Terpisah, Rudiyanto mengatakan, ia siap mengawal visi misi Gus Ipul-Mas Adi dalam pembangunan Kota Pasuruan beberapa tahun ke depan.

“Kota Madinah kita kawal. Baik dari segi maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya,” kata Rudiyanto. (tof/asd)