Lupa Matikan Kompor, Rumah dan Kandang di Purwodadi Ludes Dilalap Api

1561

 

Purwodadi (WartaBromo.com) – Sebuah rumah dan kandang di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan terbakar. Api diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada hari Selasa (15/06/2021) sekitar pukul 12.00 WIB tepatnya di Dusun Tambak Watu Desa Tambaksari Kecamatan Purwodadi.

Kanit Reskrim Polsek Purwodadi, Aipda Daikhil Akbar menjelaskan, pada pukul 12.00 WIB terdengar suara letusan dari rumah warga yang bernama Karlin (58). Letusan itu sontak mengagetkan tetangga sekitar rumahnya.

Salah satu tetangga, Yuni, langsung keluar rumah dan mendapati api disertai asap hitam pekat mengepul dari dapur rumah Karlin. Warga lainnya pun dengan segera berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga :   Kejari Tahan Mantan Kades Karangmenggah Wonorejo

Tak lama kemudian petugas dari Polsek Purwodadi mendatangi lokasi. Warga dan petugas berupaya memadamkan api menggunakan air HIPAM yang diambil dengan ember dan selang.

Api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 13.30 WIB. Akibatnya, dapur, kandang hewan, dan beberapa sudut rumah milik Karlin ludes terbakar.

Menurut Akbar, api diduga berasal dari dapur. Pemilik rumah mengaku sebelum kejadian, ia sedang memasak namun lupa mematikan kompor dan malah ditinggal ke luar.

“Untuk sementara, diduga api berasal dari kompor. Kata pemilik, waktu masak ditinggal,” ujar Akbar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Pun kandang pemilik, kata Akbar, dalam keadaan kosong. Kerugian materiil yang diderita pemilik rumah ditaksir mencapai Rp50 juta. (tof/may)

Baca Juga :   BNN Kabupaten Pasuruan Amankan Kurir Pembawa Paket Ganja 2,1 Kg

Simak videonya: