AKBP Erick Frendriz, Pimpinan Baru Polres Pasuruan

2368
AKBP. Erick Frendriz.

 

Surabaya (WartaBromo.com) – Kepolisian Resor Pasuruan mengalami pergantian pucuk kepemimpinan. Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Frendriz menggantikan Ajun Komisaris Besar Polisi Rofiq Ripto Himawan.

AKBP Erick sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bondowoso. Sedangkan AKBP Rofiq digeser menjabat sebagai Kapolresta Mojokerto.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Kapolres Bondowoso, Erick pernah menjabat sebagai Kapolres Barito Timur. Sebelumnya Erick juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskoba Polres Metro Jakarta Barat.

Pergantian pucuk pimpinan Polres Pasuruan ini dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Kamis (17/6/2021).

Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan banyak terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas di Polda Jatim dengan sangat baik.

“Dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di polda jatim,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, saat memberikan sambutan.

Selain itu, Nico mengingatkan tentang situasi Covid-19 yang masih fluktuatif. Jika tidak mematuhi prokes maka penyebaran Covid-19 akan naik.

“Apalagi saat ini ada varian baru B-16172 dari India, maka pejabat yang baru betul-betul melaksanakan program pemerintah terkait penanganan Covid-19,” tambahnya.

Selain sertijab Kapolres Pasuruan, Kapolda Jatim juga memimpin sertijab 30 jabatan kapolres dan pejabat utama (PJU) di bawah naungannya.

Sementara itu, dari pantauan WartaBromo di Mapolres Pasuruan, tampak sejumlah karangan bunga ucapan selamat dan sukses dari berbagai tokoh terkait sertijab Kapolres Pasuruan yang baru. (oel/asd)