Tiga Kepala OPD Masih Kosong, Gus Ipul Buka Opsi Diulang

687

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tiga jabatan kepala OPD di lingkungan Pemkot Pasuruan masih kosong. Lelang jabatan untuk kepala tiga OPS ini kemungkinan akan diulang.

Diketahui, sebelumnya ada 10 jabatan eselon II di Pemkot Pasuruan yang dilelang. Tujuh di antaranya sudah terisi dan telah dilantik beberapa waktu lalu.

Tersisa tiga jabatan eselon II yang masih kosong yakni pada jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengatakan, tiga jabatan yang masih kosong tersebut akan diproses dan didalami lagi. Selain itu, setelah ini ia akan melanjutkan membenahi manajemen SDM eselon III dan eselon IV.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut menyebut bisa membuka opsi lelang jabatan tersebut diulang lagi. Namun begitu ia menegaskan, tak ada masalah dengan lelang sebelumnya.

“Bisa jadi diulang. Mungkin mau kita tempatkan di tempat lain. Pokoknya semuanya potensi. Tidak ada yang dibuang,” kata Gus Ipul.

Seperti diketahui, tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Pasuruan telah dilantik Gus Ipul di Pasar Gadingrejo, Kota Pasuruan, pada hari Sabtu (12/06/2021).

Pelantikan pejabat eselon II tersebut juga bebarengan dengan pelantikan Sekretaris Daerah (sekda) Kota Pasuruan. Gus Ipul akhirnya menunjuk mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan, Rudiyanto menjadi sekda setelah sebelumnya jabatan tersebut djabat penjabat (Pj) Anom Surahno. (tof/may)