Kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Melonjak, Bupati : Sangat Mengkhawatirkan

1629
Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus covid-19 di Kabupaten Pasuruan mengalami lonjakan dalam beberapa hari belakangan. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menilai kondisi demikian sangat mengkhawatirkan.

“Saya sampaikan bahwa kondisi Covid di Pasuruan sudah sangat mengkhawatirkan,” ungkap Irsyad saat ditemui dalam suatu kesempatan di Kecamatan Puspo, Sabtu (19/6/2021).

Berdasarkan kondisi demikian, Irsyad tengah menyiapkan sejumlah rencana antisipasi dan penanggulanan penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan menambah ruang isolasi di rumah sakit.

“Saya akan ambil langkah cepat terutama dalam mengantisipasi, salah satunya dengan menambah ruang isolasi atau ruang rawat, kami tambah 8, tentu juga kesiapan nakesnya dan ruangnya,” bebernya.

Dikutip dari akun media sosial Pemkab Pasuruan, per tanggal 18 Juni 2021 pukul 14.00, terjadi penambahan 16 kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 3776 kasus.

Di hari sebelumnya, terjadi penambahan 14 kasus konfirmasi Covid-19. Dari data tersebut, tampak terjadi peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 dari hari ke hari.

Untuk itu, Irsyad mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sekaligus waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Saya pesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada. Karena di fase kedua ini mungkin akan lebih banyak lagi. Kami tidak bisa menyelesaikan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat,” tandasnya. (oel/asd)