Perangi Covid-19, Pemkot Pasuruan Rutinkan Semprot Disinfektan di Pasar

746

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Kasus covid-19 di Kota Pasuruan terus mengalami lonjakan. Untuk itu, Pemerintah Kota Pasuruan rutinkan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional.

Ridho Wijaya, Plt Kepala Pasar di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menjelaskan, Pemerintah melalui Disperindag Kota Pasuruan melakukan sejumlah antisipasi untuk memutus penularan covid-19. Salah satunya yakni meminta warga untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Penerapan prokes di Pasar. Di samping himbauan kepada seluruh pedagang dan pengunjung, kita juga bagi-bagi masker dan pemeriksaan suhu. Jika ada yang tidak pakai masker kita suruh balik,” ujar Ridho kepada wartabromo.com.

Selain itu, pemyemprotan disinfektan di seluruh pasar juga tetap dilakukan saat pedagang pasar sepi. Menurutnya, hal itu rutin dilakukan setiap hari di Pasar Besar, Pasar Kebonagung, Pasar Karangketug, Pasar Gading dan Pasar Mebel.

“Sesuai jadwal, penyemprotan rutin dilakukan setiap pasar sepi,” katanya.

Upaya pengurangan pengunjung di wilayah pasar juga diterapkan, antara lain yakni dengan melakukan penutupan pintu pasar 30 – 50 persen dari sebelumnya.

“Seperti Pasar Kebonagung, awalnya 4 pintu sekarang hanya dibuka 2 pintu saja. Untuk Pasar Besar awalnya 6 pintu ditutup 2, jadi 4 yang terbuka,” tutupnya. (don/**)