Wujudkan Pasuruan Kota Madinah, Pemkot Gandeng Mahasiswa

1128

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan bersinergi dengan sejumlah mahasiswa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah.

Dilaksanakan secara virtual, Gus Ipul – Mas Adi menjadi narasumber dalam kegiatan yang bertemakan, membangun sinergi perguruan tinggi dengan pemerintah daerah untuk mensukseskan pembangunan Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah.

Dalam paparannya bersama Universitas PGRI Wiranegara (UNIWARA), Gus Ipul mengatakan, kemajuan era digital saat ini membuat sejumlah sektor harus bekerjasama. Mulai dari dunia yang dinamis, tidak linier, kompleks, ketidakpastian, multipersepsi dan jarak antar negara tersebut Pemkot dituntut untuk berkolaborasi antar sektor.

“Dalam hal ini, kita menggunakan konsep pentaholic mengiringi proses pembangunan Pemerintah. kolaborasi antara akademisi, ada bisnis swasta, komunitas, pemerintah, dan media.” Kata Gus Ipul, di Media Command Centre (MCC) Kota Pasuruan, Senin (28/6/2021).

Baca Juga :   Ini Motif Pembunuhan Keji di Jatigunting


Pemerintah dan Perguruan tinggi diharapkan agar bisa adaptif, lincah, dan lebih antisipatif dalam menghadapi sejumlah tantangan di era saat ini. Karena kota yang maju ada perguruan tinggi yang baik dan ikut mewarnai perjalanan pembangunan dalam memajukan kota tersebut.

“Jangan jauh-jauh cari KKN, disini aja banyak masalah yang perlu dibantu oleh mahasiswa Uniwara. Kampus ini sudah dikenal lama oleh masyarakat, maka ayo kerja sama bareng-bareng dan kita perkuat warna lokalnya agar bisa berperan lebih nyata menuju Pasuruan Kota Madinah.” Terang Gus Ipul.

Sementara itu, Adi Wibowo, Wakil Walikota Pasuruan menjelaskan, dengan pengembangan Uniwara saat ini, sejumlah mahasiswa diharapkan semakin kreatif dan memperbanyak inovasi terbaru untuk mendukung Pasuruan Kota Madinah.

Baca Juga :   Deal! Pabrik Dilarang Buang Limbah di Sungai Wangi Desa Baujeng

“Harapan kita Uniwara mampu berinovasi dan ide gagasan yang sinergi dengan rumus Pasuruan Kota Madinah, terutama terkait harmoni warganya,” tutur Adi.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Uniwara Kota Pasuruan, Daryono, Wakil Rektor I, II, dan III Uniwara, Dekan, Dosen, serta Ketua PPMPT. (don/**)