Kekosongan Jabatan Eselon III-IV Pemkot Pasuruan Akhirnya Terisi

1440

 

Pasuruan (WartaBromo.com) –┬áKekosongan jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Pasuruan akhirnya tuntas. Ratusan pejabat telah dimutasi untuk mengisi kekosongan tersebut.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, kekosongan jabatan eselon III dan IV selama ini menjadi salah satu yang menghambat kinerja Pemkot Pasuruan.

Memang sebelumnya Gus Ipul juga menyebut ada ratusan jabatan pada eselon III dan IV yang kosong. Mutasi besar-besaran pun dilakukan. Pekerjaan rumah itu selesai setelah ia melantik ratusan pejabat pada Jumat (02/06/2021) malam.

Ada 311 pejabat yang dilantik, dua di antaranya adalah pejabat eselon II yang dikukuhkan. Sisanya, yakni 88 orang pejabat eselon III dan 221 pejabat eselon IV yang dilantik.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Butuh 10 Orang Dokter Puskesmas

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut memastikan proses mutasi ini berpedoman pada peraturan yang ada, mulai di penjaringan Baperjakat hingga persetujuan Kemendagri.

“Meski proses penjaringannya singkat, tapi saya pastikan semuanya melalui proses yang sehat,” ujar Gus Ipul.

Semua ASN yang dilantik, kata Gus Ipul, sesuai kebutuhan yang ada. Mereka tercukupi kriterianya, mulai jenjang karir, pengalaman, hingga kompetensinya.

Ke depan, dengan terisinya jabatan-jabatan yang selama ini kosong, ia meminta para ASN ini ikut berjuang dan berkontribusi untuk memajukan Kota Pasuruan.

Ia juga mengajak ASN bisa menghadirkan pemerintahan yang dinamis, yang bisa merespons perkembangan di luar sana yang sangat cepat, kompleks, dan tak terduga.

Baca Juga :   Momen Hari Jadi Kota Pasuruan, Gus Ipul Klaim Potensi Korupsi di Pemkot Pasuruan Kecil

“Semangat kerja sama antar tim harus dimunculkan. Kurangi ego sektoral. Saya ingin ASN kompak satu tujuan untuk Kota Pasuruan,” imbuh Gus Ipul. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.