Kapolsek Sukorejo Borong Nasi PKL yang Langgar PPKM Darurat agar Segera Tutup

14414

Sukorejo (WartaBromo.com) – Cara tak biasa dalam mengingatkan pedagang kaki lima (PKL) agar patuh aturan PPKM Darurat dilakukan Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto. Ia memborong sisa dagangan PKL agar si PKL segera tutup.

Kepada WartaBromo, Sukiyanto mengatakan, hal itu dilakukannya saat melaksanakan patroli penertiban PPKM Darurat di wilayahnya, yakni Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (07/07/2021) malam.

Tak jauh dari kantor Polsek Sukorejo, kata Sukiyanto, ada PKL yang menjual nasi bebek yang masih buka di atas jam 20.00 WIB. Padahal, pada jam-jam tersebut dalam peraturan PPKM Darurat mengharuskan PKL untuk tutup.

“Saya datangi lalu tanya sisa berapa. Katanya sisa 15. Ya sudah saya borong saja. Rezekinya si pedagang,” kata Shukiyanto.

Baca Juga :   Merugi Selama PPKM, PHRI Berharap Ada Stimulus

Setelah memborong nasi bebek, pihaknya mengingatkan kepada si pedagang agar esok dan seterusnya mematuhi aturan PPKM Darurat yang diberlakukan saat ini. Yakni tak boleh buka melebihi pukul 20.00 WIB.

“Kalau bisa buka lebih sianglah. Kalau biasanya baru buka habis maghrib, sekarang dimajukan mulai sore atau siang,” imbuh Shukiyanto.

Sementara itu pemilik warung, Imam mengaku senang karena sisa dagangannya diborong. Sebab sejak buka pukul 17.30 WIB hingga malam baru terjual lima porsi.

Ia mengaku salah karena masih buka melebihi jam peraturan PPKM Darurat. Namun ia berdalih bahwa sebenarnya sudah mau tutup dan sudah beres-beres ketika kemudian petugas mendatanginya.

“Tadi sudah beres-beres, tapi belum tutup. Eh petugas datang. Tapi senang, karena 15 porsi diborong. Alhamdulillah,” ujarnya. (tof/asd)