Penyebab “Dingin” di Pasuruan-Lumajang hingga 20 Daerah di Jatim Zona Merah | Koran Online 8 Juli

1129

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (08/07/2021). Mulai Penyebab “Dingin” di Pasuruan-Lumajang hingga 20 Daerah di Jatim Zona Merah:

  1.   Ajak ke Vila Tretes, Warga Pecalukan Gondol Motor Warga Surabaya

Prigen (WartaBromo.com) – Suhandono, warga Pecalukan, Prigen gelapkan motor warga Surabaya. Sebelum beraksi, pelaku berpura-pura mengajak korban ke sebuah vila di Pesanggrahan, Prigen.

Korban tak lain adalah Agus Priyanto, warga Gebang Putih, Sukolilo, Kota Surabaya. Pemilik motor Honda Vario nopol L 3570 QY yang digondol pelaku. Simak Selengkapnya.

  1.     Oknum Perangkat Desa Wonokerso Gelapkan PKH Saat Pandemi Covid-19
Baca Juga :   Seorang PDP Terkonfirmasi, Gugus Tugas Catat 24 Warga Lumajang Positif Covid-19

Sumber (WartaBromo) – Seorang oknum perangkat desa di Kabupaten Probolinggo menggelapkan dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Dana yang dikemplang di masa pandemi itu, mencapai Rp 93 juta.

Oknum itu adalah Sukriyo alias Pri, perangkat desa Wonokerso, Kecamatan Sumber. Korbannya mencapai sekitar 180 keluarga penerima manfaat (KPM). Rata-rata korbannya lansia, ibu hamil dan anak sekolah. Simak Selengkapnya.

  1.   Jual Senapan Mematikan, Warga Paiton Ditangkap Polisi

Paiton (WartaBromo) – Seorang warga Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo ditangkap polisi. Ia menjual senjata modifikasi yang mampu membunuh manusia.

Ananta Agung Nugroho (28), ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo pada Jumat (2/7/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Ia diaman di rumahnya tanpa perlawanan. Simak Selengkapnya.

  1.       20 Daerah di Jawa Timur Zona Merah, Salah Satunya Kota Probolinggo
Baca Juga :   Mulyono : Pasuruan Timur Harus Maju!

Surabaya (WartaBromo) – Ada 20 kabupaten/kota di Jawa Timur berstatus zona merah (beresiko tinggi) penyebaran Covid-19. Kini tak ada satupun yang berstatus zona kuning apalagi hijau.

“Pekan lalu hanya 3 daerah, pekan ini bertambah 17 kabupaten/kota. Jadi total 20 kabupaten/kota,” kata dr. Makhyan Jibril, Jubir Satgas COVID-19 Jatim pada Selasa malam (6/7/2021). Simak Selengkapnya.

  1.   Warga Pasuruan, Probolinggo hingga Lumajang Sambat Kedinginan, BMKG Ungkap Penyebabnya

Lumajang (WartaBromo.com) – Warga Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang mengeluhkan cuaca yang dingin pada beberapa hari terakhir. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika kemudian menjawab fenomena ini.

Hawa dingin ini dirasakan warga Pasuruan hingga Lumajang tiap pagi. Bahkan suhu di Kecamatan Senduro mencapai 12-16 derajat celcius. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   PAC Tolak Wacana Pencalonan Gus Ipul, Begini Tanggapan DPC PKB