Genjot Vaksinasi, TNI-Polri Gandeng Puteri Indonesia Jawa Timur

688

 

Prigen (WartaBromo.com) – TNI-Polri terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Salah satu upaya menggencarkan vaksinasi, TNI-Polri menggandeng Puteri Indonesia Jawa Timur 2019 Bella Putri Ekasandra untuk mengajak masyarakat agar mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi digelar di Cafe D’Gunungan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (18/7/2021) pagi. Dihadiri Kapolres Pasuruan bersama Dandim 0819 Pasuruan dan sejumlah influencer.

“Dengan tujuan untuk masyarakat yang divaksinasi juga semangat, dan imunnya juga meningkat,” tutur Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz.

Di cafe tersebut, tambah Erick, vaksinasi ditargetkan menyasar 1.000 orang. Di mana sebelumnya, vaksinasi yang digelar oleh Polres Pasuruan telah menyasar 20 ribu orang.

Guna memenuhi target vaksinasi, Polres Pasuruan telah mendapat jatah vaksin baru lagi. Sehingga, dalam waktu dekat vaksinasi akan terus digelar sampai Agustus 2021.

“Tujuan kita yaitu agar herd imunity segera terpenuhi di wilayah Pasuruan dan masyarakat tetap sehat, ekonomi bisa pulih kembali,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman menambahkan, meski sudah mendapatkan vaksinasi, masyarakat diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karena banyak dari rekan-rekan kita yang sudah vaksin dua kali itu masih kena Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Puteri Indonesia Jawa Timur 2019 Bella Putri Ekasandra menyatakan proses vaksinasi berjalan dengan lancar. Puteri Indonesia kelahiran Balikpapan ini mengajak masyarakat Kabupaten Pasuruan agar mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Untuk warga Pasuruan, ayo kita ramai-ramai vaksin, melindugi diri dan keluarga, dan menurunkan wabah Covid-19,” ajaknya. (oel)