Gagal Curi Motor, Dua Warga Ranuyoso Babak Belur

763

Banyuanyar (WartaBromo) – Dua warga Desa Alun-alun, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang babak belur dihajar warga. Keduanya dihajar usai gagal mencuri sepeda motor di Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Mereka yakni Abdul dan Ardi. Sepeda motor yang hendak dicuri diketahui milik Samsul. “Dua orang yang kena tangkep oleh warga, bukan orang sini juga. diamuk massa dan jadi bulan-bulanan,” sebut Rudi Rizaldi, seorang warga setempat, pada Minggu, 18 Juli 2021.

Ia menuturkan peristiwa itu sebenarnya terjadi pada Sabtu, 17 Juli 2021 sekitar pukul 16.00 WIB. Samsul bersama istri dan anaknya ke sawah untuk menyiram tanaman. Sepeda motor matik itu, diparkir di pinggir jalan.

“Namun, tak lama berselang terdengar deru mesin sepeda motor,” lanjutnya.

Samsul pun melihat ke motornya, ternyata sudah dilarikan oleh pelaku. Korban kemudian mengejar sambil lalu berteriak meminta tolong. Teriakan itu, didengar warga sekitar yang kemudian ikut mengejar pelaku.

Sekitar 500 meter dari lokasi, pelaku memutuskan meninggalkan sepeda motornya. Lalu melarikan diri ke arah sungai selatan jalan. Sebab rangka bawahnya putus lalu macet setelah terbentur rel lori.

“Dari situlah pelaku melarikan diri, tapi tetap dikejar oleh warga sampai akhirnya berhasil kami amankan,” kata Kanitreskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andri Okta.

Pelaku yang bonyok usai dihajar massa kemudian dievakuasi. Selanjutnya dikirim RSU Wonolangan, Dringu untuk menjalani perawatan. (cho/saw)

Simak videonya: