Benarkah Ketempelan Makhluk Halus Bikin Anak Nakal?

782

Pasuruan (wartabromo.com) –  Di zaman modern seperti sekarang ini, praktik semacam itu masih ada di masyarakat. Kepercayaan anak nakal karena ketempelan setan pun masih banyak dipercaya orang-orang.

Tapi, apakah benar jika seorang anak bisa nakal akibat dari ketempelan? Pertanyaan ini kerap kali muncul di kalangan orang tua yang cenderung percaya hal-hal mistis. 

Dilansir dari okezone.com, Diterangkan Ahli Interdimensional Furi Harun, siapapun bisa ketempelan termasuk anak-anak. Ada ciri khas orang yang sedang ketempelan. 

“Ciri-ciri ini tidak semua orang paham, apalagi yang bukan anak indigo yang mungkin taunya tubuh mereka hanya ada yang tidak beres tapi enggak tahu itu kenapa, padahal sedang ketempelan,” kata Furi pada MNC Portal Indonesia. 

Kemudian, ia menjelaskan, anak yang ketempelan makhluk halus tidak selalu menunjukkan sikap nakal. Pasalnya, makhluk halus yang menempel di tubuh manusia lebih sering menimbulkan rasa sakit di tubuh-tubuh tertentu. 

Jadi, nakal atau tidaknya seorang anak tidak bisa diklaim karena ketempelan atau tidak. Maka, untuk mengetahuinya, sebaiknya bawa ke ahli spiritual. 

Lalu, perihal cara menangani ketempelan adalah dengan doa dan mandi air garam. Dua cara tersebut adalah kunci untuk mengusir setan yang sedang nempel di tubuh. 

“Cuma dua itu aja cara mengatasi ketempelan yaitu doa dan mandi air garam,” pungkas Furi. (trj/may)