Emak-emak Jadi Korban Arisan Online hingga Degan Ijo dan Susu ‘Beruang’ Sembuhkan Covid-19? | Koran Online 27 Juli

686

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (27/07/2021). Mulai Emak-emak Jadi Korban Arisan Online hingga Degan Ijo dan Susu ‘Beruang’ Sembuhkan Covid-19?

  1.   Jadi Korban Arisan Online, Emak-emak Lapor Polisi

Mayangan (wartabromo.com) – Puluhan emak-emak korban penipuan berkedok arisan online lapor polisi di Kota Probolinggo. Dari ratusan peserta yang ikut dalam pusaran itu, jumlah kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Para korban geram, lantaran uang yang disetorkan pada terlapor, wanita berinisial L-M-S, tidak kunjung cair. Emak-emak ini sebelumnya tergiur arisan online yang digagas terlapor, yang merupakan warga Kademangan, Kota Probolinggo, di jejaring sosial facebook. Simak Selengkapnya.

  1.   Satpol PP Kabupaten Pasuruan Belanja 2 Mobil di Tengah Pandemi, Komisi 1 : Bergaya

Bangil (WartaBromo.com) – Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan menyoroti Satpol PP yang merencanakan belanja 2 mobil. Ketua Komisi 1 Kasiman menyebut belanja mobil yang dilakukan untuk bergaya.

“Kalau mobilnya Innova Reborn dan Rush itu namanya mobil bergaya yang tidak layak untuk melakukan kegiatan penertiban di wilayah Kabupaten Pasuruan,” kata Kasiman, Senin (26/7/2021). Simak Selengkapnya.

  1.   Perajin Batu Nisan Raup Cuan Berlapis di Tengah Pandemi

Pasuruan (wartabromo.com) – Perajin batu nisan di Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan banjir rejeki di tengah pandemi, Senin (26/7/2021).

Mohammad Ali (55), perajin batu nisan tersebut mengatakan, banyaknya orang meninggal akhir-akhir ini membuat usahanya meraup untung berlipat. Ia biasanya membuat batu nisan hanya lima pasang saja, namun saat ini bisa mencapai 10 pasang. Simak Selengkapnya.

  1.       Dewan Desak Insentif Nakes di Kota Pasuruan Segera Dicairkan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Insentif untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pasuruan dari Kementerian Kesehatan belum terbayarkan. Dewan mendesak agar pemkot menindaklanjuti insentif tersebut agar segera terbayarkan.

Pada rapat paripurna kedua beberapa waktu lalu, hal ini sempat disampaikan oleh dua fraksi di DPRD Kota Pasuruan, yakni Fraksi Golkar dan Fraksi PKB. Simak Selengkapnya.

  1.   Air Degan Ijo dan Susu ‘Beruang’ Bisa Sembuhkan Covid-19, Benarkah?

Pasuruan (wartabromo.com) – Beberapa hari terakhir, air degan hijau dan susu beruang laris diburu warga. Warga memburunya karena dua minuman ini diklaim bisa menyembuhkan pasien Covid-19.

Meningkatnya kasus Covid-19 membuat warga mencari pengobatan dari makanan dan minuman. Baru-baru ini, terjadi panic buying pada produk susu beruang ‘bear brand’ dan air degan hijau. Simak Selengkapnya.