Alumni SMPN 1 Pasuruan Angkatan 87′ Bentuk Satgas, Gotong Royong Bantu Rekan yang Isoman

1304

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gotong royong di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan sejumlah masyarakat. Salah satunya adalah yang dilakukan komunitas Alumni SMPN 1 Pasuruan angkatan 87′. Mereka membentuk Satgas Covid-19.

Anggota satgas Alumni SMPN 1 Pasuruan yang diberi nama Satgas Sobatku, Mulyadi mengatakan, latar belakang dibentuknya satgas ini ialah rasa kemanusiaan, solidaritas dan ingin turut menekan angka kasus Covid-19. “Kita ingin ikut meminimalkan angka penularan Covid-19,” kata Mulyadi.

Relawan Satgas SMPN 1 Kota Pasuruan menyalurkan bantuan kepada koleganya yang menjalani isoman. Foto: Istimewa.

Satgas Sobatku, dalam gerakannya, mendapat dukungan penuh dari Irjen Pol Teddy Minahasa yang mana juga
merupakan alumni SMPN 1 Pasuruan angkatan 87′.

“Beliau juga sebagai penanggung jawab satgas yang kita bentuk,” ujar Mulyadi.

Saat ini satgas bergerak membantu sesama alumni SMPN 1 Pasuruan angkatan 87′ yang menjalani isolasi mandiri. Satgas memfasilitasi makanan sehat, obat-obatan, dan vitamin hingga selesai isolasi.

Tak hanya itu, satgas memiliki dokter yang juga anggota alumni SMPN 1 Pasuruan angkatan 87′, sehingga perkembangan semua pasien isoman yang mendapat pelayanan dari satgas terus terpantau.

Saat ini ada belasan rekan alumni SMPN 1 Pasuruan angkatan 87′ yang mendapat pelayanan dari Satgas Sobatku. Mereka tak hanya di wilayah Pasuruan, tapi juga Malang dan Gresik.

“8 orang di Malang. 6 orang di Pasuruan. 1 di Surabaya. 1 di Gresik. Tapi 2 orang dari mereka sudah sembuh,” imbuhnya.

Mulyadi melanjutkan, pihaknya berharap gerakan ini bisa menular kepada kelompok masyarakat yang lain. Sebab di tengah situasi pandemi yang makin mengkhawatirkan, masyarakat harus terus berdaya dengan gotong royong.

“Harapan kami bisa menular ke kelompok lainnya. Kita harus gotong royong, saling bantu, agar pandemi Covid-19 segera selesai,” pungkasnya. (tof/*)