Sering Kehilangan Uang, Isu Tuyul Bergentayangan di Perumahan Ini

2384

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Perumahan Pesona Candi, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan diresahkan dengan adanya isu tuyul. Beberapa warga mengaku sering kehilangan uang.

Bojes (30) warga setempat bercerita isu tuyul ini sudah lama beredar di lingkungannya, namun timbul dan tenggelam. Isu tuyul ini mulai ramai kembali menjadi perbincangan warga dalam seminggu terakhir.

“Dalam seminggu terakhir ini banyak warga yang mengaku sering kehilangan uang,” kata Bojes, Jumat (06/08/2021).

Bojes sendiri mengaku sudah kehilangan uang beberapa kali. Jumlah yang ‘dicopet’ si tuyul pun variatif mulai dari Rp100 ribu hingga Rp300 ribu. Terakhir uang yang ada di dalam celengannya hilang.

Beberapa tetangganya juga mengaku mengalami hal yang sama seperti dirinya. Ada uang yang ditaruh di dalam celana hilang; ada yang ditaruh lemari, laci, hilang; bahkan ada yang ditaruh jok sepeda motor juga hilang.

Menurut Bojes, warga setempat memercayai bahwa hilangnya uang beberapa warga itu karena ulah tuyul. Dulu, lanjut Bojes, warga setempat pernah mengundang praktisi supranatural, namun tak ada hasil.

“Dulu pernah ngundang ‘orang pintar’ tapi tidak ada hasil,” imbuh Bojes.

Terpisah Kapolsek Purworejo, Kompol Agus Mukhlison menanggapi, pihaknya belum mendengar terkait beredarnya isu tuyul ini. Namun ia mengimbau, masyarakat dipersilahkan jika ingin melapor ke polsek.

“Biar kita bisa cek ke lapangan. Itu benar hilang diambil tuyul atau bagaimana. Nanti coba saya minta lidik teman-teman,” ujar Agus. (tof/asd)