Pelaku Pembunuhan Remaja di Pasar Hewan Lumajang Tertangkap

1789

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Pelaku pembunuhan remaja asal Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang pada 22 Juli 2021 lalu tertangkap. Pelaku berjumlah tiga orang.

Widi Septian (15), ditemukan di Pasar Hewan dalam kondisi meninggal dunia dengan tangan terputus beberapa waktu lalu. Pelaku terdiri dari tiga orang, yaitu AK (15) IBS (17) dan MA (14).

“Pelaku masih usia masih sangat belia. Korban dan tersangka adalah teman,” terang Kapolres Lumajang, AKBP. Eka Yekti Hananto Seno, saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Lumajang, Jum’at (6/8).

Dijelaskan Kapolres, korban yang waktu itu ditemukan meninggal di sekitar Pasar Hewan Lumajang sebelumnya diajak para pelaku untuk minum minuman keras. Setelah dalam kondisi tidak sadar, para pelaku menghabisi korban dengan batu dan celurit.

Baca Juga :   Pelaku Jambret Anak Kecil di Purutrejo Ditangkap Polisi

“Korban dipancing oleh para pelaku untuk datang ke lokasi kemudian minum minuman keras kemudian dihabisi nyawanya,” lanjut Kapolres Lumajang.

Aksi ketiga pelaku tersebut tergolong sadis. Selain usianya masih muda para pelaku tega membunuh korban yang tidak lain adalah temannya sendiri.

Dihadapan petugas, para pelaku memgakui perbuatannya atas dasar ingin mengambil sepeda motor dan handphone milik korban.

“Motif sementara masih keinginan untuk menguasai barang berharga milik korban,” ungkap Kapolres.

Sementara, salah satu pelaku mengaku bahwa AK yang menjadi otak dari aksi kejahatan tersebut.

Ketiga tersangka dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak dan KUHP pasal 365 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (rul/may)