Pemkot Pasuruan Bagi-bagi Ratusan Paket Beras di Bugul Lor

1143

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan membagikan 5 kg beras pada masyarakat di 34 kelurahan. Bantuan sosial (bansos) ini diberikan guna meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Adapun salah satu kelurahan yang bantuannya mulai disalurkan adalah Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo. Sebanyak 272 kantong beras dibagikan kepada warga, pada hari Jum’at (06/08/2021).

Pada saat pembagian, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Sekretaris Daerah, Kajari Kota Pasuruan, Camat Panggung Rejo, Lurah Bugul Lor dan Kepala OPD terkait, memantau langusung penyaluran bansos.

Dalam kesempatan ini, ia menegaskan, penanganan pandemi Covid-19 merupakan fokus pemerintah. Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah dan salah satunya adalah dengan menyiapkan bantuan modal dan dukungan lain guna membantu memulihkan perekonomian masyarakat.

Tak hanya itu, Gus Ipul juga turut mengajak masyarakat agar terbiasa dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Yakni dengan cara menjaga jarak, memakai masker, hidup bersih dan caring (berjemur).

“Pemerintah punya tanggung jawab untuk membantu dan melindungi masyarakat, masyarakat bertanggung jawab untuk taat hukum bila saling mendukung Insya allah akan ketemu dan kehidupan akan normal kembali,” tutur Gus Ipul.

Sementar itu, Kajari Kota Pasuruan, Maryadi Idham Khalid dalam kesempatan yang sama turut menyampaikan hal penting. Bahwa kewajiban pemerintah mensejahterakan dan melindungi kesejahteraan umum sebagai kiat untuk melindungi masyarakat Kota Pasuruan.

“Covid 19 akan terkendali dengan kesadaran dari diri sendiri dan lingkungan dengan mengikuti protokol kesehatan,” katanya. (trj/**)