Cak Thoriq Buka Kolom Komentar Sosmed, Untuk Daftar Jadi Penerima Bansos

864

 

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang perbolehkan warganet yang butuh bantuan untuk mendaftarkan diri lewat sosial media. Salah satunya kolom komentar akun pribadi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Hal ini diungkapkan Thoriqul Haq, Bupati Lumajang dalam keterangan resminya.“Kita melakukan berbagai cara agar mereka yang belum mendapatkan bantuan dapat diberikan dengan kondisi sesungguhnya,” ujar Cak Thoriq.

Orang nomor 1 di Lumajang ini menuturkan, sebelumnya Pemkab Lumajang melakukan pendataan warga penerima bansos dari RT/RW. Kemudian jalur online melalui google form juga dibuka oleh Forum Zakat Peduli.

“Karena masih ada masyarakat yang tidak percaya dengan pendataan yang dilakukan RT/RW, ada juga masyarakat ketika kita sampaikan melalui media sosial kok tidak pakai RT/RW, semua kita lakukan,” lanjutnya,

Cak Thoriq dan Bunda Indah kemudian membuka kolom komentar media sosialnya untuk warga yang mau mendaftarkan diri menjadi penerima bansos. Sejauh ini data pun sudah terkumpul.

“Besok akan kita distribusikan untuk yang mendaftar melalui komentar di media sosial terutama yang di facebook melalui komentar di akun saya maupun akun Bunda Indah Wakil Bupati,” tandas Cak Thoriq.

Sementara itu, Kepala BAZNAS Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menambahkan supaya warga yang mendaftarkan diri melalui kolom komentar bisa permudah petugas saat melakukan verifikasi. Di antaranya dengan menyertakan data diri yang asli.

“Semua pintu dibuka, RT/RW, komunitas, pendaftaran online, medsos kita buka, tinggal masyarakat kami berharap yang double-double itu bisa mengerti, karena ada masyarakat yang belum mendapat sama sekali,” ujarnya

Diketahui, paket beras ini diberikan untuk warga yang terdampak PPKM. Namun warga tersebut tidak mendapatkan bantuan PKH, BLT, BST maupun BPNT. (rul/may/ono)