Banyak Jalan Ambles, Kendaraan Berat Dilarang Melintas di Jalur Piket Nol

964

Candipuro (WartaBromo.com) – Sejumlah ruas jalan di Piket Nol ambles. Kendaraan berat pun diimbau tak melewati jalur piket nol dahulu.

Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang meminta angkutan berat untuk sementara tidak melalui jalur Piket Nol. Sebab sejumlah ruas jalan di KM 58 jalur Lumajang – Malang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang ambles.

Papan imbauan sudah dipasang petugas di sejumlah titik. Yakni di pertigaan gladak abang, di sekitar Polsek Candipuro dan di ruas jalan Pronojiwo.

“Dihimbau utamanya angkutan berat (pasir – tebu) yang ke arah malang mengingat kondisi jalan akibat tingginya intensitas hujan yg mengakibatkan ambles,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha Mudiarto, saat dikonfirmasi, Rabu (11/8).

Baca Juga :   Koran Online 26 Maret : HP Wartawan Dirampas dan Gambar Dihapus saat Liputan di Mapolres Pasuruan Kota, hingga Hujan Es di Bangil

Meski demikian, saat ini sudah dilakukan penanganan perbaikan jalan oleh Balai Besar Jalan Nasional. “Kita sudah koordinasi dengan pihak BBJN dan sudah ada penanganan,” lanjutnya.

Dilaporkan Pj. Kades Sumberwuluh, Abdul Aziz beberapa waktu yang lalu, kedalaman tanah ambles mencapai 15 cm, sepanjang 20 meter, bahkan bertambah.

Meskipun sudah ada penanganan dari pihak pemerintah provinsi, namun belum bisa dipastikan kapan jalur tersebut selesai diperbaiki. (rul/may)

Baca juga: Hati-hati! Sejumlah Titik di Jalur Piket Nol Lumajang – Malang Dilaporkan Ambles