Nelayan Asal Lekok yang Hilang Ditemukan Tewas Mengambang di Laut

1991

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nelayan asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, yang hilang dua hari yang lalu ditemukan. Ia ditemukan dalam kondisi tewas mengambang di laut.

Kasat Polairud Polres Pasuruan, AKP Winardi mengatakan, korban yang bernama Nizar (46) warga Dusun Keramaian, Desa Wates, Kecamatan Lekok, ditemukan pada hari Jumat (13/08/2021).

Menurut Winardi, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Sat Polairud, BPBD Kabupaten Pasuruan, dan warga melakukan pencarian sejak kemarin, Kamis (12/08/2021).

Pencarian jasad Nizar berakhir pada pagi tadi. Oleh petugas, jenazah Niizar ditemukan mengambang dalam kondisi tengkurap di tengah laut dan sudah meninggal dunia.

“Korban ini jatuh saat mencari ikan di laut,” kata Winardi.

Saat ini korban nelayan tersebut telah dievakuasi dari lautan. Petugas dibantu warga kemudian memulangkan jenazah ke rumah duka.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Nizar diketahui hilang saat melaut pada hari Rabu (11/08/2021). Ia berangkat melaut sendirian hari itu pada pukul 05.00 WIB.

Biasanya, pukul 09.00 WIB Nizar sudah pulang melaut. Namun hari itu, ia tak kunjung pulang hingga akhirnya pihak keluarga meminta tolong warga mencarinya di laut.

Warga pun melakukan pencarian sendiri pagi itu dan menemukan perahu Nizar masih menyala tanpa penumpang. Pencarian terus dilakukan warga secara mandiri hingga pukul 18.30 WIB, namun tidak ketemu.

Karena pencarian yang dilakukan tak membuahkan hasil, akhirnya mereka pun melaporkan ke Sat Polairud Polres Pasuruan dan BPBD Kabupaten Pasuruan. (tof/may)