Mencicipi Wedang Jancuk, Minuman Hits Kala Pandemi

1196

Lumajang (WartaBromo.com) – Beberapa hari terakhir, wedang jancuk jadi minuman hits di Lumajang. Ramuan ini disebut-sebut bisa meningkatkan imunitas di tengah pandemic Covid-19.

Nama wedang jancuk tiba-tiba jadi primadona di Lumajang selama sebulan terakhir. Selain Namanya yang tak biasa, minuman ini juga dikenal bisa menambah imunitas.

Muhammad Zainul Abidin, pemilik wedang jancuk mengatakan, sudah 3 tahun terakhir Ia jual minuman ini. Namun baru booming selama 1 bulan terakhir setelah dinamai wedang jancuk.

“Wedang jancuk ini perpaduan dari jahe, kencur dan jeruk. Selama ini, kencur jadi rempah yang baik untuk mengobati batuk, dan meningkatkan imunitas. Tapi tak banyak orang tahu,” ujarnya saat ditemui WartaBromo.

Baca Juga :   Kota Pasuruan Nihil PDP, 20 Rapid Test Belum akan Digunakan

Karena khasiatnya yang sangat baik ini, pelanggan Abi -sapaan akrabnya- akhirnya mengusulkan wedang ini diberi nama unik. Supaya banyak pelanggan berdatangan dan bisa merasakan khasiat dari minuman ini.

“Setelah ada penamaan ini, alhamdulillah makin ramai. Orang-orang pada penasaran. Ada pelanggan dari Madura, Surabaya mencoba minuman ini,” lanjutnya.

Abi membeberkan, sebelum dinamai wedang jancuk, setiap harinya hanya mampu menjual 10-15 gelas. Namun setelah dinamai berbeda, sehari bisa laku hingga 150 gelas wedang.

Warga bisa mendapatkan wedang ini di Jalan Prof Muhammad Yamin, Lumajang, tepat di pelataran kantor Telkom. Wedang jancuk buka setiap hari selama 24 jam.

(may/ono)