Warga Disabilitas di Kota Pasuruan Mulai Disuntik Vaksin Pekan Ini

1407

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Percepatan vaksinasi di Kota Pasuruan terus dilakukan Pemkot Pasuruan. Pekan ini warga penyandang disabilitas di Kota Pasuruan mulai disuntik vaksin.

Sebelumnya vaksinasi di Kota Pasuruan juga menyasar ribuan pelajar. Setelah itu, pekan kemarin para tenaga kesehatan menerima suntikan vaksin dosis ketiga.

Pekan ini, vaksinasi mulai menyasar warga penyandang disabilitas. Pantauan WartaBromo, sejumlah warga disabilitas pagi ini, Senin (16/08/2021) antre menunggu giliran vaksin di Puskesmas Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, ada 200-an warga disabilitas yang menjadi sasaran vaksinasi pada pekan ini.

“Ada 200 sasaran yang harus selesai dalam waktu satu minggu,” kata Gus Ipul.

Baca Juga :   Bunuh Diri Meningkat! Mari Bersama Mencegahnya

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu menyebut, pemkot peduli dengan warga penyandang disabilitas. Menurutnya, di pemkot membuka kesempatan bagi warga disabilitas bekerja di lingkungan pemerintahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Shierly Marlena menambahkan, vaksin untuk warga disabilitas ini adalah vaksin sinopharm yang memang diperuntukkan bagi warga yang berkebutuhan khusus.

“Kalau yang di Puskesmas Gadingrejo hari ini ada 25 orang yang disuntik vaksin,” kata Shierly. (tof/**)