Anggita, Anak Penjual Kerupuk Asal Kota Pasuruan Ini Lolos Jadi Paskibraka Nasional

38330

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selain Kabupaten, seorang siswi asal Kota Pasuruan juga didapati masuk dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Jakarta, besok.

Dia adalah Anggita Larasati, siswi asal SMA 4 Kota Pasuruan. Putri pertama dari Didik Suharsono (53) ini sukses menjadi Paskibraka Nasional tahun 2021.

Sebelumnya, ia dinyatakan lolos seleksi tingkat Provinsi Jawa Timur bersama satu rekannya dari Kabupaten Pasuruan yakni, Hafiz Habibullah.

Berkat kedisiplinannya berlatih dan belajar menjadi seorang pasukan pengibar bendera merah putih, putri asal Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan itu menjadi putri kebanggaan kedua orangtuanya.

Didik mengatakan, Anggita memang dikenal sebagai anak yang sering membantu kedua orangtuanya. Mulai dari melayani pembeli bensin hingga menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah.

Baca Juga :   Ini Pesan untuk 74 Anggota Paskibraka Kabupaten Pasuruan setelah Dikukuhkan

“Kalau saya keluar, Anggita yang menjaga dan melayani pembeli bensin,” ujar Didik saat ditemui wartabromo.com di rumahnya, Senin (16/8/2021).

Selain menjadi seorang penjual bensin, kesibukan ayahnya di rumah juga berjualan kerupuk. Sedangkan ibunya bekerja sebagai buruh pabrik di Kabupaten Pasuruan. Ia merasa sangat bangga dengan pencapaian anaknya sebagai Paskibraka Nasional.

“Bangga sekali, yang penting Anggita di Jakarta itu sehat, itu doa saya untuk Anggita,” lanjut Didik.

Sementara itu, Putut Cahyono, Wakil Kepala Kesiswaan SMA 4 Kota Pasuruan menjelaskan, selama pembelajaran daring, Anggita lebih rajin mengikuti ekstra kurikuler paskib. Untuk itu, seluruh guru yang berada di sekolah tersebut merasa bangga atas pencapaian salah satu muridnya tersebut.

Baca Juga :   81 Paskibra Kota Pasuruan Dikukuhkan

“Bangga dan merasa terharu, ada seorang murid yang mewakili paskib tingkat nasional,” ujar Putut. (don/asd)