Dilantik Jokowi, Anggita Jadi Duta Pancasila

1148

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Anggita Larasati Suhartini (17), Paskibraka Nasional asal Kota Pasuruan ini resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai duta Pancasila, Rabu (18/8/2021).

Basuki, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengatakan, sekitar pukul 14.00 WIB, Anggita resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai duta pancasila di Istana Merdeka.

“Info hari ini jam 2 Anggita dilantik bapak Presiden dan Bu Megawati sebagai Duta Pancasila,” kata Basuki kepada wartabromo.com.

Diketahui, siswi asal SMA 4 Kota Pasuruan menjadi perwakilan Jawa Timur sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional tahun 2021. Ia adalah anak dari Didik Suharsono (53) dan Nur Thowilah (47).

Ibunda dari Anggita mengatakan, sejak kecil anak pertamanya itu memang bermimpi menjadi seorang polwan. Karenanya, ketertarikannya sebagai seorang paskib ia tanamkan sejak sekolah dasar.

Baca Juga :   Terekam CCTV, Begal Payudara di Bangil Resahkan Warga

“Lulus SD terus masuk SMP itu anaknya sudah ingin mengikuti ekstra kulikuler paskib,” tuturnya, Selasa (17/8/2021). (don/may)

Baca juga: Anggita, Putri Penjual Kerupuk yang Lolos Paskibraka Nasional Ingin Jadi Polisi