Curi Kotak Amal di 2 Masjid Desa Tejowangi, 2 Pemuda Ditangkap Warga

6054

Purwosari (wartabromo.com) – Aksi pencurian kotak amal masjid kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan. Kali ini terjadi di dua masjid di Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Senin (23/8/2021) dini hari. Beruntung kedua pelaku berhasil ditangkap oleh warga di dua tempat berbeda.

Pelaku diketahui bernama Dwiki Agung Prasetyo (26) asal Desa Randuagung Kecamatan Singosari bersama temannya yakni Denny Andrianto (26) asal Desa Kalirejo Kecamatan Lawang, Malang. Kedunya melakukan aksi pencurian di dua masjid di Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari yakni masjid dusun Sumbertejo dan masjid Dusun Kemirahan.

Kepala Desa Tejowangi, M. Yasin mengatakan, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 2.30 WIB dini hari. Awalnya, Kedua pelaku berhasil melakukan aksi pencurian kotak amal di masjid dusun Sumbertejo namun kemudian tertangkap basah saat melakukan aksinya di masjid dusun kemirahan.

Baca Juga :   Jual Ratusan Satwa Dilindungi, Karyawan Swasta Asal Bangil Diciduk Polisi

“Awalnya dia berhasil ngambil kotak amal di Sumbertejo lalu ke masjid kemirahan dan ketahuan warga,” ujar Yasin saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Lantaran ketahuan, lanjutnya, pelaku yang mengendari motor mencoba kabur dari kejaran warga, apesnya, salah satu pelaku terjatuh dan ditangkap.

“Satu orang berhasil ditarik dari motor dan jatuh, ” lanjutnya.

Tak berhenti sampai disitu, pelaku yang kabur akhirnya berhasil diidentifikasi oleh warga dari pengakuan pelaku yang tertangkap.

“Kita akhirnya berhasil tahu identitas pelaku yang kabur. Kita kejar dan akhirnya menyerahkan diri,” kata Yasin yang saat berita ini ditulis sedang berada di Mapolsek Purwosari.

Saat ini, pelaku masih menjalani perawatan di Puskesmas Purwosari akibat luka yang diderita setelah mendapatkan amuk warga.

Baca Juga :   Jelang Mogok Kerja Nasional, Polisi Gelar Simulasi

Kapolsek Purwosari, AKP Saifudin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

“Iya, silahkan konfirmasi ke Kanitreskrim. Saya masih di Polres, ” ujarnya. (yog/yog)