Pengunjung Abai Prokes, Jembatan Gantung Kaliregoyo Ditutup Untuk Umum

1278

Candipuro (WartaBromo.com) – Jembatan Kaliregoyo, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang diserbu pengunjung karena menjadi jembatan gantung terpanjang di Jawa Timur. Pemerintah akhirnya menutup jembatan ini untuk umum, karena warga abai protokol kesehatan.

Diketahui banyak pengunjung yang sengaja datang untuk berfoto di atas jembatan tersebut. Sayangnya, warga datang mengabaikan prokes. Di antaranya tam memakai masker dan berdesakan.

“Mohon maaf, Jembatan Gantung Kaliregoyo Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh sementara di tutup untuk pengunjung umum,” tulis akun Facebook Pemdes Sumberwuluh, Selasa (24/8).

Jembatan yang dibangun dengan APBN itu memang sudah rampung pengerjaannya. Namun, sampai saat ini belum diresmikan pemerintah. Pengunjung yang penasaran, akhirnya beramai-ramai datang kesana.

Baca Juga :   Kegiatan Adat Dibubarkan, Warga Ranupani Protes Hingga Rusak Fasilitas Desa

Camat Candipuro, Agni Asmara Megatrah mengatakan Jembatan Gantung Kaliregoyo saat ini hanya dibuka untuk kepentingan masyarakat sekitar.

“Hanya boleh untuk keperluan darurat, untuk keperluan sehari-hari masyarakat sekitar masih boleh,” ungkapnya.

Senada dengan Camat, Plt. Kepala Desa Sumberwuluh, Abdul Aziz menjelaskan sementara Jembatan Gantung Kaliregoyo ditutup untuk pengunjung, supaya menghindari kerumunan warga.

“Khusus untuk pengunjung selama PPKM untuk menghindari kerumunan,” pungkasnya. (rul/may)