Ini Identitas Korban Meninggal dan Luka Akibat Ledakan di Gondangwetan

2249
Tim gegana Polda Jatim melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Foto: A. Romadoni.

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Ledakan bom ikan terjadi di Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (11/09/2021). Dua warga dilaporkan tewas, sementara dua lainnya luka-luka.

“Telah terjadi ledakan yang diduga adalah sejenin bondet atau bom ikan, yang biasanya digunakan nelayan untuk mencari ikan,” kata Kompol Hery Dian W, Wakapolres Pasuruan Kota.

Akibatnya dua warga dilaporkan meninggal dunia, sementara dua lainnya luka-luka. Dua warga yang meningeal tersebut yakni H. Mat dan Gofar, sang anak.

Mat diketahui meninggal di lokasi kejadian. Sementara Gofar sempat dilarikan ke RSUD dr Soedarsono, namun tidak bisa diselematkan.

Selanjutnya korban luka yakni Imron (30) yang merupakan adik Gofar dan Feri (17), anak Gofar. Keduanya mengalami luka ringan dan sempat dilarikan ke RSUD dr Soedarsono, Kota Pasuruan.

Sementara itu, Siti Khoiriyah (45) tetangga  menderita luka robek di bagian kepala, serta Arik (6) tetangga yang terluka di bagian kepala. Semua korban luka dirawat di Puskesmas Gondangwetan

Saat ini polisi masih melakukan penyidikan. Di antaranya dengan mendatangkan tim dari Polda Jatim di lokasi kejadian, untuk menyisir sisa-sisa bom.

Selain itu, istri dari Gofar dan saksi lain sedang diperiksa di Mapolres Pasuruan Kota. (don/may/ono)