Pasca Ledakan Tewaskan 2 Orang, Tim Jihandak Amankan Bahan Peledak

718
Tim Jihandak mengamankan BB bahan peledak dari lokasi kejadian. Foto: Miftahul Ulum.

 

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur mengaman 2 kantong dan 1 kardus dari lokasi kejadian ledakan di Desa pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Sabtu (11/9/2021) siang. Barang yang dibawa tersebut diduga merupakan bahan peledak.

Dari pantauan WartaBromo pukul 14.00 di sekitar lokasi kejadian, tiga petugas berseragam Gegana membawa barang tersebut dari lokasi kejadian.

“Perkembangan situasi di lokasi kejadian, dari tim gegana penjinak bahan peledak sudah kita datangkan dan sudah menyisir di sekitar lokasi kejadian untuk menemukan bahan yang diduga menjadi pemicu ledakan. Dari beberapa temuan sudah dibawa tim gegana ke mako polres untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian W, di lokasi kejadian.

Ditanya terkait apa saja yang dibawa dari TKP, Hery menyatakan, tim Gegana membawa bahan-bahan yang diduga memicu ledakan. Apa jenis bahan peledaknya? Hery menyatakan tim Gegana yang nanti akan menyampaikan.

Usai dinyatakan steril dari kemungkinan sisa bahan peledak, lanjut Hery, maka pihak kepolisian melakukan olah TKP. Terdiri dari tim INAFIS dan Puslabfor dari Polda Jawa Timur.

Tak hanya itu, tim pemadam kebakaran juga didatangkan ke lokasi kejadian untuk membasahi reruntuhan rumah. Sebagai antisipasi dan memastikan lokasi kejadian aman dari potensi ledakan susulan maupun sisa bahan peledak.

“Kita masih standby juga, menunggu tim K9 atau anjing pelacak untuk mencari adanya kemungkinan sisa jenazah yang belum ditemukan,” imbuhnya.

Untuk penanganan di lokasi ledakan, kata Hery, dibutuhkan kehati-hatian. Guna menjaga keamanan petugas dan warga sekitar lokasi ledakan. “Sampai saat ini, tim masih bekerja melakukan penyelidikan terkait apa yang ditemukan di tempat kejadian perkara,” tandasnya. (oel/asd)