Pasca Ledakan Tewaskan 2 Orang, Tim Jihandak Amankan Bahan Peledak

1118

 

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur mengaman 2 kantong dan 1 kardus dari lokasi kejadian ledakan di Desa pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Sabtu (11/9/2021) siang. Barang yang dibawa tersebut diduga merupakan bahan peledak.

Dari pantauan WartaBromo pukul 14.00 di sekitar lokasi kejadian, tiga petugas berseragam Gegana membawa barang tersebut dari lokasi kejadian.

“Perkembangan situasi di lokasi kejadian, dari tim gegana penjinak bahan peledak sudah kita datangkan dan sudah menyisir di sekitar lokasi kejadian untuk menemukan bahan yang diduga menjadi pemicu ledakan. Dari beberapa temuan sudah dibawa tim gegana ke mako polres untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian W, di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Pengunjung Membludak, Taman Ria Suropati Ditutup Petugas

Ditanya terkait apa saja yang dibawa dari TKP, Hery menyatakan, tim Gegana membawa bahan-bahan yang diduga memicu ledakan. Apa jenis bahan peledaknya? Hery menyatakan tim Gegana yang nanti akan menyampaikan.

Usai dinyatakan steril dari kemungkinan sisa bahan peledak, lanjut Hery, maka pihak kepolisian melakukan olah TKP. Terdiri dari tim INAFIS dan Puslabfor dari Polda Jawa Timur.

Tak hanya itu, tim pemadam kebakaran juga didatangkan ke lokasi kejadian untuk membasahi reruntuhan rumah. Sebagai antisipasi dan memastikan lokasi kejadian aman dari potensi ledakan susulan maupun sisa bahan peledak.

“Kita masih standby juga, menunggu tim K9 atau anjing pelacak untuk mencari adanya kemungkinan sisa jenazah yang belum ditemukan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sumber Ledakan di Gondangwetan Berasal dari Bom Ikan

Untuk penanganan di lokasi ledakan, kata Hery, dibutuhkan kehati-hatian. Guna menjaga keamanan petugas dan warga sekitar lokasi ledakan. “Sampai saat ini, tim masih bekerja melakukan penyelidikan terkait apa yang ditemukan di tempat kejadian perkara,” tandasnya. (oel/asd)