Curi Motor Pemancing, Warga Gending Babak Belur Dimassa

1219
Curi Motor Pemancing, Warga Gending Babak Belur Dimassa

Gending (WartaBromo) – Maling motor babak belur dipukuli warga Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pencuri ini babak belur saat berusaha kabur dari kepungan warga, usai mencuri sepeda motor pemancing.

“Merasa terdesak, pelaku -Didik Budiarto (42)- langsung meninggalkan motor dan melarikan diri tapi warga sudah menjaga semua jalan keluar desa tersebut, hingga anggota Polsek Gending datang. Karena pelaku bersembunyi ketika tidak bisa menemukan jalan keluar,” ungkap Aipda Adi Sapta Eka Wijaya selaku Kanit Reskrim Polsek Gending pada Kamis, 16 September 2021.

Korbannya adalah Muhammad Riski (19) warga Desa Klenang Kidul, Kecamatan Banyuanyar. Sementara sepeda motor yang digasak oleh Didik Budiarto, warga Desa Randu Pitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, adalah sebuah sepeda motor Yamaha Vixion, nopol N 3686 QE warna hitam.

“Sekarang masih dalam proses tindak lanjut, termasuk mencari informasi dimana saja pelaku beraksi, khawatir sudah banyak TKP,” lanjut Sapta.

Menurut Sanemo, warga Desa Pesisir, peristiwa itu, sebenarnya terjadi pada Rabu, 15 September. Korban bersama Hamid, mertuanya, berangkat memancing ke Desa Pesisir, sekitar pukul 10.00 WIB. Bersama keduanya, juga ada kerabat lain yang ikut memancing.

Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), korban dan rombongan langsung memancing. Tak lama kemudian, ada orang tak dikenal menyapa mereka. Pria yang mengendarai sepeda motor bebek protolan itu, lantas menuju ke selatan.

Curi Motor Pemancing, Warga Gending Babak Belur Dimassa

“Tak beberapa lama, orang itu muncul lagi dan menanyakan alamat ke Hamid. Tanpa menaruh curiga, Hamid menjawabnya, lalu orang itu pergi ke arah barat,” tutur Sanemo.

Sekitar 30 menit kemudian, korban Rizki melihat sepeda motornya dibawa orang lain. Dari jarak 200 meter, terlihat dengan jelas muka pelaku. Pria berkaos hitam itu, orang yang menyapa mertuanya.

Korban pun berteriak maling. Diteriaki begitu, pelaku langsung tancap gas. Dengan membawa sepeda motor lain, korban pun mengejar pelaku. Warga sekitar yang mengetahui itu, juga turut mengejar.

“Saya kontak warga lainnya, kami kemudian menutup semua jalan keluar desa. Korban kami temukan bersembunyi di bangunan tua di area tambak,” tandas mantan Kades Pesisir itu.

Sekitar 14.30 WIB, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Gending. Pelaku kini masih diperiksa secara intensif oleh polisi. (cho/saw)