Seragam Gratis untuk Pelajar Kota Pasuruan Tak Kunjung Terealisasi, Dewan: Niat atau Tidak?

1089
Seragam Gratis untuk Pelajar Kota Pasuruan Tak Kunjung Terealisasi, Dewan: Niat atau Tidak?
Rapat paripurna DPRD Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPRD Kota Pasuruan menyorot pengadaan seragam gratis di Kota Pasuruan. Dewan mempertanyakan mengapa pengadaan seragam itu belum terealisasi sampai sekarang.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Fraksi PKS, Ismu Hardiyanto dalam rapat paripurna II dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Pasuruan.

Ismu mengatakan, fraksinya sangat menyayangkan bantuan seragam sekolah ini belum juga terealisasi hingga saat ini. Sebabnya, menurut Ismu, bantuan seragam ini akan sangat membantu bagi siswa-siswi di situasi pandemi.

“Kami meminta komitmen wali kota bisa merealisasikan tahun ini,” kata Ismu.

Ia melanjutkan, tahun-tahun anggaran berikutnya, pihaknya mengusulkan bantuan seragam bisa dianggarkan setiap tahun khusus untuk siswa yang baru masuk sekolah yaitu SD kelas 1 dan SMP kelas 7.

Tak hanya Fraksi PKS, Fraksi HNP (Hanura, NasDem, PDI-Perjuangan) juga menyorot terkait bantuan seragam sekolah yang tak kunjung terealisasi sampai saat ini.

Juru bicara Fraksi HNP, Suharsono mempertanyakan apa kendala yang dialami pemkot hingga bantuan seragam gratis tersebut tak kunjung terealisasi.

“Sebenarnya pemkot ini niat atau tidak dalam memberikan seragam gratis kepada pelajar di Kota Pasuruan?” kata Suharsono.

Pertanyaan-pertanyaan dari dewan ini nantinya akan dijawab oleh pemkot saat rapat paripurna III dengan agenda jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi. (tof/may)