Gara-gara Tungku, Warkop dan Rumah di Pasirian Hangus Terbakar

671
Gara-gara Tungku, Warkop dan Rumah di Pasirian Hangus Terbakar

Pasirian (WartaBromo.com) –¬†Kebakaran terjadi di warung dan rumah di Dusun Joho, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Selasa (12/10) dini hari. Dugaan sementara api berasal dari tungku warung yang masih menyala.

Warung dan rumah milik Purnomo (60) beserta isinya habis dilahap si jago merah. Kobaran api baru diketahui pemilik rumah sekitar pukul 03.30 WIB. Mendapati warung dan rumahnya terbakar, Purnomo meminta bantuan masyarakat sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Diduga api berasal dari Tungku yang masih menyala di warung kopi milik Bapak Purnomo dan menjalar membakar semua isi warung , karena api terus membesar api terus menjalar ke rumah beserta isinya,” terang Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Lumajang.

Karena api tidak kunjung padam, insiden tersebut dilaporkan kepada petugas Damkar Satpol PP Kabupaten Lumajang dan pihak kepolisian setempat. Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah 2 Unit Mobil Damkar dan 1 Mobil Damkar milik PT. Mustikatama datang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian yang diderita korban mencapai Rp200 Juta. Kerusakaan di antaranya 2 bangunan beserta perabotan, 2 motor Honda Beat, Yamaha C70, Honda GL dan 14 Unit Playstation beserta TV. (rul/may)

Simak videonya: