Hebat! Atlet Selam asal Bangil Pecahkan Rekor Nasional di PON Papua

869
Hebat! Atlet Selam asal Bangil Pecahkan Rekor Nasional di PON Papua
Wahyu Anggoro (atas pakai baju hijau) saat menerima medali emas. Foto: KONI Jatim.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Atlet asal Kabupaten Pasuruan pecahkan rekor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ia adalah Wahyu Anggoro Tamtomo, atlet selam kolam.

Kominfo dalam rilisnya menyampaikan, setidaknya ada 7 rekor baru yang dipecahkan oleh atlet saat bertanding di PON Papua 2021. Salah satunya yakni Wahyu Anggoro Tamtomo, asal Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Ia berhasil memecahkan rekor 15,77 detik dalam selam surface 50 meter putra. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Bayu Adiwibowo, asal DKI Jakarta pada 2008 lalu dengan catatan waktu 17,40.

“Dulu di PON Jawa Barat, Wahyu dapat perunggu dan sekarang pulang bawa medali emas,” kata Mokhammad Riyad, pelatih.

Ditambahkan kemudian, Wahyu berlaga di venue aquatic di kompleks Stadion Lukas Enembe. Dia berhasil mengalahkan atlet asal Jawa Barat yang merupakan pesaing beratnya.

Selain Wahyu, ada 6 atlet lain yang berhasil memecahkan rekor dari berbagai cabang olahraga. Mereka yakni Rio Maholtra (Sumatera Selatan), rekor 14,11 detik di lari gawang 110 meter putera; Tyas Murtiningsih (Jawa Barat), rekor 11,67 detik di lari 100 meter putri.

Kemudian Maria Natalia Londa (Bali), rekor 13,60 meter pada cabor lompat jangkit putri; Vania Elvira ER (Jatim), rekor 3 menit 29,07 detik dalam selam surface 400 meter puteri.

Dilanjutkan dengan Margaretha Herawati (Papua) dengan rekor 22,90 detik, cabor selam bifins 50 meter puteri; dan Angeline Soegianto (Jatim) dengan rekor 19,54 detik pada selam surface 50 meter puteri. (may/ono)

Baca juga: Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Borong 4 Medali di PON XX Papua