BNI Ganti Uang Nasabah Korban Skimming hingga Daftar 151 Pinjol Diblokir | Koran Online 14 Okt

1076

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (14/10/2021). Mulai BNI Ganti Uang Nasabah Korban Skimming hingga Daftar 151 Pinjol Diblokir:

  1.   Kepala Dinas PMD Juga Diperiksa KPK Soal Gratifikasi dan TPPU

Mayangan (wartabromo.com) – Usai temukan bukti awalan soal gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU), KPK RI kembali periksa sejumlah ASN Pemkab Probolinggo. Kali ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Edy Suryanto, diperiksa sebagai saksi oleh KPK.

Pemeriksaan terhadap Edy Suryanto, berlangsung di Mapolresta Probolinggo, Jalan dr. Mochammad Saleh. Ia diperiksa bersama tiga orang lainnya. Yakni Rachmad Hidayanto, Camat Pajarakan; Poedjiono, pensiunan dan Astono Sutjahyo, swasta. Simak Selengkapnya.

  1.     BNI Ganti Penuh Uang Nasabah Korban Skimming ATM di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah nasabah Bank BNI di Kota Pasuruan menjadi korban skimming ATM. Pihak BNI mengaku sudah mengganti rugi uang nasabahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pimpinan Cabang BNI Pasuruan, Rinto Indra Irawan. Rinto menyebut bahwa BNI mengganti penuh uang nasabah yang dicuri pelaku skimming. Simak Selengkapnya.

  1.   Gagal Tanam, Petani Karanganyar Tuding Tambak Udang

Paiton (WartaBromo.com) – Sejumlah lahan pertanian di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo rusak. Petani menuding kejadian itu akibat rembesan limbah tambak udang.

Kerusakan lahan di Dusun Karang Anom itu, sudah terjadi sejak 4 tahun lalu. Tanaman, seperti padi dan tembakau tidak tumbuh optimal. Meski berbagai teknik pertani diaplikasikan di lahan tersebut. Salah satunya adalah milik Muhammad. Simak Selengkapnya.

  1.     Pemerintah Blokir 151 Pinjol Ilegal, Jangan Pinjam di Sini ya!

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah menemukan 151 penyedia pinjaman online dan 4 layanan investasi ilegal. Layanan tersebut kemudian diblokir dan ditindak secara hukum.

Hal ini diungkap oleh Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informasikan Kemkominfo. “Mulai dari pemblokiran hingga upaya penegakan hukum,” jelasnya dalam keterangan tertulis. Simak Selengkapnya.

  1.   Liga 3 Jatim Dimulai Bulan Depan, Persekap Bakal Usung Minimal 23 Pemain

Pasuruan (WartaBromo.com) – Liga 3 Jawa Timur akan dimulai bulan November 2021. Persekap Kota Pasuruan bakal mengusung paling sedikit 23 pemain dalam liga ini.

Head Coach Persekap, Masdra Nurriza mengatakan, seleksi pemain sudah hampir final. Ia menyebut ada 16 pemain yang dipastikan bakal didaftarkan dan 5 pemain dari luar yang kemungkinan besar akan bergabung. Simak Selengkapnya.