Hadiri Haul Kiai Hamid, Seloroh Gus Ipul: Tidak Biasa Sambutan di Depan Gubernur

4691

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari ini, Haul Kiai Abdul Hamid digelar di Pondok Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan. Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan turut memberikan sambutan pada haul ini.

Haul ke 40 Kiai Hamid dan ke 31 Nyai Nafisah dihadiri oleh puluhan ribu jemaah dari berbagai daerah. Tak hanya itu, tokoh agama hingga pejabat turut hadir.

Di antaranya Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan; Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur; Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur; Gus Baha dan beberapa tokoh lain.

Gus Ipul kemudian memberikan sambutan saat haul Kiai Hamid. Gus Ipul berseloroh di awal sambutan. “Kulo mboten biasa sambutan ndek ngarepe gubernur, rodok gemeter (saya tidak biasa sambutan di depan gubernur, agak gemetar),” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur dua periode ini kemudian mengucapkan terimakasih atas kerja sama berbagai pihak untuk haul ini. Di antaranya kepada warga yang patuh kepada protokol kesahatan.

“80 persen yang datang di haul itu pakai masker, 20 persennya dibawa tapi nggak dipakai. Saat ditanya ‘pundi masker?’, dijawab ‘niki kulo kesak’,” jelas Gus Ipul.

Ia kemudian meminta warga untuk memakai masker. Selain itu Gus Ipul juga memaparkan, Jawa Timur satu-satunya provinsi yang level 1. Sementara Kota Pasuruan masuk dalam penularan terendah Covid-19. 

“Pelan-pelan haul ini kita mulai kembali. Tentunya dengan menerapkan kebiasaan baru dengan protokol kesehatan,” tandasnya. (may/ono)