Ngalab Barokah, Pedagang di Haul Kiai Hamid Banjir Rejeki

1206
Pasuruan (wartabromo.com) – Haul KH. Abdul Hamid ke-40 digelar. Sejumlah pedagang dari dalam maupun luar Kota kebanjiran rezeki, Sabtu (16/10/2021). Sejumlah pedagang yang tertata rapi memutar di alun-alun Kota Pasuruan kebanjiran rezeki. Setiap tahunnya, para pedagang jauh-jauh datang dari luar Kota hanya ingin mengais rezeki dan barokah KH. Abdul Hamid. Musafak (52), pedagang kopiah asal Solo mengatakan, setiap tahunnya ia memang rutin datang ke Pasuruan saat haul. H-1 ia sudah datang dan menginap untuk menjajakan dagangannya. “Kemarin pagi sudah datang saya,” ujarnya Safak kepada wartabromo.com. Selain mencari rezeki untuk keluarga, tujuan utama ia datang ke Pasuruan adalah untuk mendapat barokah romo Kiai Abdul Hamid. Ia sudah bertahun-tahun mengikuti haul dari beberapa daerah di Jawa.
Baca Juga :   Pabrik Milik MS Glow Grup di Sukorejo Dilarang Beroperasi hingga Ganjar Didukung Relawan Jokowi | Koran Online 18 Sep
“Ngalab barokah tujuan saya, selain mencari rezeki. Alhamdulilah ramai pembeli,” katanya. Kholifah, pedagang kerudung juga merasakan berkah berjualan saat haul KH. Abdul Hamid. Harga hijab yang ia jual mulai dari Rp25 ribu – Rp50 ribu. “Lumayan ini, sudah lebih 50 pcs ini tadi,” ungkapnya. (don/may)