Pengadaan Kain Seragam Siswa Kota Pasuruan Disorot hingga Penyebab Suhu Terasa Panas | Koran Online 19 Okt

818
Ilustrasi seragam sekolah SD dan SMP.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (19/10/2021). Mulai Pengadaan Kain Seragam Kota Pasuruan Siswa Disorot hingga Penyebab Suhu Terasa Panas:

  1.   Pengadaan Kain Seragam Siswa Kota Pasuruan Disorot, Ada Pengkondisian?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengadaan kain seragam sekolah untuk siswa Kota Pasuruan masuk proses lelang. Hanya saja, proyek dengan nilai total sekitar Rp9 miliar tersebut disorot, diyakini ada pengkondisian.

Dugaan itu diungkap oleh Junus Iljas, seorang tokoh masyarakat kepada sejumlah wartawan saat berada di sekitar warung Poncol Kota Pasuruan, pada Senin (18/10/2021). Simak Selengkapnya.

  1.     Tagih Kepastian Pilkades, Ribuan Warga Probolinggo Geruduk Kantor Bupati

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ribuan warga di Kabupaten Probolinggo melakukan aksi di kantor bupati setempat, Senin (18/10/2021). Aksi ini dipicu tidak adanya kejelasan soal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap dua di 251 desa.

Jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di depan kantor Bupati Probolinggo, sempat macet akibat tumpukan massa melimpah ke badan jalan. Alhasil, aparat petugas kepolisian harus bekerja keras agar kemacetan lalulintas dapat terurai. Simak Selengkapnya.

  1.   Plt. Bupati Probolinggo dan Sejumlah Kepala Dinas Diperiksa KPK

Mayangan (wartabromo.com) – Penelusuran aliran dana hasil gratifikasi ke kantong pasutri Hasan Aminuddin dan Puput Tantriana Sari oleh KPK RI masih berlanjut. Kali ini giliran Plt. Bupati Probolinggo, Ahmad Timbul Prihanjoko, diperiksa sebagai saksi.

Pemeriksaan pada Timbul, dilakukan bersama sejumlah kepala dinas lainnya. Antara lain Kristiana Ruliani, Kepala DPMPTSP. Mantan Camat Leces ini, sebelumnya juga pernah diperiksa KPK. Bahkan rumah pribadinya di Kalirejo, juga pernah digeledah. Simak Selengkapnya.

  1.     Pedagang Buah Jalanan Kebanjiran Pembeli, Pol PP “Turun Tangan”

Mayangan (wartabromo.com) – Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, membawa berkah tersendiri bagi pedagang buah tepi jalan. Pembeli pun membludak, membuat arus lalu lintas macet.

Salah satu yang terpantau wartabromo.com, penertiban dilakukan di jalan ahmad yani. Tepatnya di sekitar jagalan. Ada satu pedagang buah tepi jalan yang melayani lusinan pembeli. Simak Selengkapnya.

  1.   Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang Terasa Lebih Panas, Kenapa ya?

Lumajang (WartaBromo.com) – Beberapa hari terakhir, suhu udara di beberapa daerah di Indonesia lebih panas ketimbang biasanya. Termasuk di Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan.

Rasa panas ini sudah dirasakan dalam sepekan terakhir. Padahal terkadang cuacanya sedang mendung atau matahari tak seterik biasanya. Lalu kenapa ya akhir-akhir ini sering merasa sumuk? Simak Selengkapnya.