Harga Minyak Goreng Melambung, Penjual Gorengan Kalang Kabut

855
Pasuruan (wartabromo.com) – Harga minyak goreng di Kota Pasuruan tembus Rp 21 ribu perkilo. Alhasil, penjual gorengan pun kalang kabut. Nuriyatik (69), penjual goreng di wilayah Pasar Kebonagung pasuruan mengaku kelabakan dengan naiknnya harga minyak curah tersebut. Ibu yang sudah 20 tahun lebih berjualan gorengan ini merasa pendapatannya berkurang. “Berkurang pasti, biasanya saya beli minyak goreng Rp16 ribu yang bagus, sekarang sudah Rp 0 ribu lebih,” katanya, Rabu (3/11/2021). Menghabiskan sekitar 2 kilo minyak goreng curah perhari, membuatnya tetap bertahan untuk berjualan. Pasalnya, penghasilan utama keluarga yakni berjualan gorengan. “Nggak saya kurangi ukurannya, harga juga gak naik, sedikit-sedikit yang penting masih ada hasil,” ucapnya.
Baca Juga :   Koran Online 31 Mei : Pria Ini Sabetkan Arit ke Ipar Gara-gara Sandal Jepit, hingga Hantu ‘Bumpy’ Mengintai Pemudik
Hal serupa juga diungkap Hasan (40), pedagang gorengan di Jl Panglima Sudirman, Kota Pasuruan. Dengan harga minyak yang melambung tinggi, ia bersiasat untuk mengurangi ukuran dari gorengannya tersebut. “Lebih kecil, untungnya pas-pasan loh ini,” katanya. (don)
Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.