Naik Menara, Kapolsek Ajak Pedagang Sapi Jalani Vaksin

697

Wonoasih (wartabromo.com) – Berbagai cara dilakukan agar warga mau menjalani vaksin covid-19. Naik menara sekalipun dilakoni agar vaksinasi dapat dilakukan, selain diharapkan ada peningkatan kesadaran pentingnya vaksin.

Salah satunya seperti yang dilakukan Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini saat berada di pasar hewan ternak, Kota Probolinggo.
Dengan pengeras suara di tangan, kapolsek naik ke menara setinggi lima meter. Ia kemudian berteriak menyampaikan pengumunan pelaksanaan vaksinasi bagi para pedagang dan pembeli sapi.

Cara ini dilakukan agar semua pengunjung pasar hewan bersedia menjalani vaksinasi covid-19. Selain aman dan halal, kapolsek menjelaskan, vaksinasi covid-19 bermanfaat untuk menangkal serangan covid-19.

“Alhamdulillah, melalui woro-woro dengan pengeras suara, animo masyarakat untuk vaksin jadi lumayan besar,” kata Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga :   Bikin Ngakak, Polwan asal Kejayan Ini Histeris saat Hendak Divaksin

Bukan hanya kapolsek, petugas medis dari Puskesmas Wonoasih juga masuk ke dalam pasar hewan. Petugas juga mengajak kepada pedagang agar mau disuntik vaksin demi kesehatan diri dan juga orang-orang sekitar.

Petugas memastikan dampak buruk pelaksanaan vaksin merupakan berita bohong atau hoax, yang tidak terbukti kebenarannya.
“Semua kalangan kami coba datangi, termasuk di pasar sapi ini. Jika pedagang maupun pembeli di pasar sapi ini sudah tervaksin, harapannya kekebalan komunal bisa segera tercapai,” kata Kepala Puskesmas Wonoasih, Elisa Kristina.

Pelaksanaan vaksinasi di pasar hewan Jrebeng Kidul, ini terbilang pertama kali. Meski dirasa berat karena banyak pedagang sapi yang mengabaikan. Namun petugas menegaskan terus memaksimalkan pencapaian vaksinasi di tempat ini. (lai/saw/ono)