Dua Pemain Petanque Raih Perak dan Perunggu Tingkat Nasional

798

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kesiapan para atlet Petanque menyambut ajang Porprov 2022 semakin moncer. Hal ini terbukti dari dua atlet yang berlaga di kejuaraan nasional mampu merengkuh dua medali. Yakni, Putri Faradila meraih perak dan M Irvan Fadli meraih perunggu.

Dua atlet ini berlaga di kejuaraan yang berbeda. Putri Faradila berlaga di Kerjunas Mahasiswa di UNJ Jakarta 6-7 November lalu.

Sementara, M Irvan Fadli tampil di Kejurnas Sumenep Open Nasional pada 5-7 November lalu. Irvan dihentikan langkahnya di babak semifinal, setelah kalah oleh atlet asal Ciamis Jawa Barat dengan skor 6-11.

“Dengan prestasi ini, saya lebih optimis anak-anak mampu meraih hasil terbaik dalam Porprov 2022 mendatang,” tegas Kholili, pelatih Petanque Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Revans, Tim Futsal Kabupaten Gunduli Unesa Surabaya

Putri Faradila sendiri adalah peraih emas dan perak dalam Porprov 2019 di Bojonegoro. Pengalaman bertanding di level nasional membuat mahasiswi Yadika Bangil ini kian percaya diri. Nomor Single dan Shoting menjadi nomor favoritnya dalam cabor Petanque saat ini. Bersama beberapa atlet lainnya, Faradila digembleng latihan 5 kali dalam seminggu. Setiap pagi dan sore.

JUARA 3: M Irvan Fadli mampu merangsek di podium ketiga dalam Kejurnas Open Petanque Sumenep Cup.

Di sisi lain, M Irvan menjadi atlet nominasi baru dalam Porprov mendatang. Sebagai atlet Puslatcab saat ini, mahasiswa kelas 3 Yadika Bangil ini sudah mulai terlihat prestasinya. Paling tidak, ajang Kejurnas di Sumenep Madura menjadi awal raihan medali buatnya.

M Kholili menambahkan, dua atletnya ini memang difavoritkan bisa merengkuh medali Porprov 2022 mendatang. Target minimal dua emas sebisa mungkin mampu direbut para atlet Petanque Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Atlet Taekwondo Probolinggo Dipanggil Seleknas

“Kalau peak performa anak-anak bagus, saya kira target minimal dua emas bisa kita dapatkan,” tegasnya.

Selain M Irvan dan Putri Fardila, beberapa nama atlet lain juga bisa mendulang medali. Sebut saja Kemal Reza atau Aza Nur Athiro. Saat ini mereka digembleng latihan keras. Agar target raihan medali bisa membanggakan masyarakat Kabupaten Pasuruan. (day/day)