Kisruh Laga Persekap vs AFA Syailendra Diinvestigasi Pandis PSSI Jatim

958
Screenshot tawuran Persekap vs AFA

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kericuhan yang mewarnai laga Persekap vs AFA Syailendra pada Minggu (14/11/2021) menjadi perhatian PSSI Jatim. Saat ini tim panitia disiplin (Pandis) PSSI Jatim masih melakukan investigasi.

Hal disampaikan PSSI Jatim melalui akun resminya di Instagram. Dalam unggahan story instagramnya, PSSI menyayangkan atas insiden yang terjadi kemarin.

“2 dari pertandingan yang sudah kita lalui kemarin, sedang dalam proses investigasi pandis PSSI Jatim,” tulis dalam akun tersebut.

PSSI Jatim berharap seluruh tim bisa menjunjung tinggi sikap adil dan fair play serta sportif baik di dalam maupun di luar lapangan.

“2 kasus pertandingan yang saat ini sedang dalam penanganan pandis akan segera kami rilis keputusannya. Asprov PSSI Jatim menjunjung tinggi sportivitas dan tidak mentolerir aksi kekerasan,” tulisnya.

Baca Juga :   Sebelum Naik Pesawat, Salah Satu Penumpang Sriwijaya Air Beri Isyarat Perpisahan hingga Empat Perampok Bertopeng Kuras Uang dan Perhiasan Petani | Koran Online 11 Jan

Sebagaimana diketahui, pertandingan Persekap melawan AFA Syailendra berakhir dengan skor 2-0 untuk Persekap. Tensi laga ini cukup tinggi hingga diwarnai hujan kartu kuning.

Puncaknya ketika pertandingan berakhir, kapten AFA Syailendra, Ilham Wibisono meninju Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan yang saat itu masuk ke lapangan karena melihat ada pemain Persekap yang terguling kesakitan di depan lapangan.

Usai pemukulan itulah, kemudian kedua kubu, baik pemain maupun ofisial masuk ke lapangan dan terjadi kericuhan. Pukulan dan tendangan mewarnai kericuhan itu.

Salah satu pandis Grup L yang saat itu berada di lokasi menyebut masih mengumpulkan bukti dan meminta keterangan dari sejumlah pihak yang berada di lokasi.

Baca Juga :   Bila ini Terjadi, Polisi dan Bidan Tak Bisa Dihukum atas Dugaan Zina

“Bukti-bukti masih dikumpulkan untuk dilaporkan ke komdis,” kata Mustofa. (tof/may)