Pemuda Kotaanyar Curi Trail di Paiton Usai Pesta Miras

737

Paiton (WartaBromo) – Seorang pemuda asal Kotaanyar diamankan oleh unit Reskrim Polsek Paiton. Ia duga mencuri sepeda motor trail usai pesta minuman keras (miras) di rumah kos Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton.

Azwar Hadi, terduga itu merupakan warga Desa Sumber Centeng, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Pria berusia 23 tahun itu, ditangkap pada Senin, 15 November 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. Ia diringkus di jalan Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton.

“Pelaku sebenarnya gagal melakukan pencurian itu. Sebab diketahui oleh rekan pelapor yang kebetulan melihat aksi pelaku,” sebut Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori pada Rabu, 17 November 2021.

Azwar, kata Maskur, pesta miras di rumah kos temannya. Ada 3 orang, salah satunya wanita, pada Minggu, 14 November 2021 sekitar pukul 23.30 WIB. Satu lokasi dengan kamar kos yang dihuni Hai Ruli Rusdi (22) warga Desa Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. Pesta alkohol itu, berlanjut hingga Senin dinihari.

Baca Juga :   Pelajar Konvoi Kelulusan Diciduk, hingga Gara-gara Pasien Positif Kabur, Karyawan asal Desa Setempat Tak Boleh Masuk Kerja | Koran Online 5 Mei

Usai pesta miras, pelaku hendak mengambil sepeda motor Yamaha warna hitam dengan nopol EB-2692-GF milik Hai Ruli Rusdi, sekitar pukul 4.30 WIB. Motor trail itu, diparkir di halaman rumah kos sejak Minggu, pukul 14.00 WIB.. Namun, aksi terlapor diketahui oleh rekan pemilik motor. Karenanya pelaku kemudian kabur.

“Temannya itu, lantas membangunkan korban. Setelah dicek, ternyata memang benar, rumah kunci sepeda motor korban sudah rusak oleh pelaku. Padahal sebelum ditinggal tidur, sudah diparkir di depan kamar kosnya,” terang Maskur.

Meski tak sampai hilang, upaya pencurian itu dilaporkan ke polisi oleh korban pada pukul 06.00 WIB. Dari keterangan saksi, pelaku teridentifikasi memakai kaos kuning dengan rambut dicat. Laporan itu ditindaklanjuti dengan mencari pelaku.

Baca Juga :   Terduga Pelaku Pembunuhan di Beji Ternyata Teman Sendiri hingga Hendak Konfirmasi, Jurnalis Tempo Disekap-Dipukuli | Koran Online 29 Maret

“Kami jadi mudah mencari keberadaan pelaku. Beberapa jam kemudian, pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti obeng yang sudah dimodifikasi dan sepeda motor protolan,” tandas Kapolsek Paiton. (cho/saw)